oleh

OJK, BI dan BEI Gelar Vaksin Gratis

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Otoritas Jasa Keuangan bekerjasama dengan Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Makassar melaksanakan vaksinasi massal.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari HUT Pasar Modal ke 44 tahun ini digelar selama du hari yakni tanggal 8-9 September 2021 tersebut bertempat di Hotel Myko, Makassar.

Bertajuk ‘Sinergi Pasar Modal Bagi Pemulihan Ekonomi’, kegiatan ini sebagai langkah ikhtiar untuk memulihkan perekonomian.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Patahuddin, dalam sambutannya, berharap pelaksanaan vaksinasi massal ini akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

“Vaksinasi Industri Jasa Keuangan ini menyasar masyarakat umum dan akan menyalurkan sebanyak 2000 dosis vaksin Sinovac dengan target harian sebanyak 1000 dosis per hari. Sejak April 2021, melalui kolaborasi & koordinasi yang terjalin dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Makassar, OJK bekerjasama dengan Bank Indonesia, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), sertaAsosiasi seperti PHRI dan Perempuan Indonesia Maju,” ujar Patahuddin, Rabu (8/9).

Dalam kegiatan ini 35.447 Orang (dosis 1 dan dosis 2) telah diberikan, dengan rincian 9.772 orang Pegawai LJK, 2.959 Keluarga Pegawai, dan 22.716 Nasabah serta Masyarakat Umum di Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, dalam rangka membantu pemerintah untuk menurunkan tingkat penularan pandemi Covid-19 serta tentunya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional, OJK akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.(*)