oleh

Dies Natalis Ke-65, Wakil Bupati Gowa Harap Unhas Terus Lahirkan SDM Unggul

Any Ramadhani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia terus melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Hal ini disampaikan Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa usai mengikuti Upacara Dies Natalis Ke-65 Universitas Hasanuddin di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar, Jum’at (10/9).

“Kita tahu bahwa kemajuan suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan oleh kualitas SDMnya. Olehnya itu, saya berharap Unhas ini terus melahirkan SDM unggul yang bisa membawa bangsa dan daerah ini bisa lebih maju di masa yang akan datang,” ujarnya.

Apalagi kata Wakil Bupati Gowa saat ini kita akan menyambut bonus demografi dan menuju Indonesia emas. Agar bisa memanfaatkan bonus demografi dan Indonesia emas ini, maka dibutuhkan SDM yang unggul dan berkualitas.

“Kita juga berharap Universitas Hasanuddin ini terus melakukan inovasi-inovasi dan saya berharap kedepan Unhas terus mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan negara maupun daerah,” harapnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono dalam orasi ilmiahnya berpesan agar lulusan Unhas bukan hanya memiliki kecerdasan dan kepintaran, akan tetapi juga memiliki akhlakul karimah.

“Saya ingin menyampaikan kepada teman-taman mahasiswa yang masih kuliah bahwa pintar tidak cukup untuk sukses, karena harus mempunyai akhlakul karimah. Akhlakul karimah artinya kita nyaman dan bermanfaat bagi sebuah tim,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Basoeki Hadimoeljono juga menyampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah khususnya yang ada di Sulawesi Selatan. Salah satunya pembangunan 61 bendungan dan satu diantaranya ada di Kabupaten Gowa yaitu Bendungan Karalloe.

Sementara itu Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam penyampaian laporannya mengungkapkan bahwa Universitas Hasanuddin terus berkomitmen menjadikan pendidikan berkualitas internasional dalam rangka mencapai insan cendekia yang berkualitas dan berintegritas.

“Pendidikan dan pembelajaran kami setahun ini bagaimana kualitas internasional bisa kami jangkau. Target utamanya menciptakan pelajar yang berkarakter, berintegritas, inovatif, katalitik dan arif,” tambahnya. (*)