oleh

Beri Kenyamanan Masyarakat Berolahraga, Taufan Pawe Instrusksikan Lapangan Andi Makkasau Direhab

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare mulai merehabilitasi lapangan Andi Makkasau. Hal itu, diungkapkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Rabu (15/09/2021).

Taufan mengatakan, rehabilitasi meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan. Elevasi lapangan, kata dia, juga dinaikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang sudah ada saat ini.

“Untuk jenis rumput akan menggunakan zoysia matrella atau rumput manilla, yang memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya, sehingga membuat bola bergulir dengan baik, bisa dicek stadion mana yang menggunakan rumput yang sama,” katanya.

Wali Kota dua periode tersebut menjelaskan, sebelum pengerjaan, Dinas PUPR telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga khususnya sepakbola seperti dari Askot PSSI, KONI, komunitas-komunitas Sepakbola, Pelatih Persipare, hingga masyarakat untuk menyerap masukan/aspirasi terhadap rehab lapangan Andi Makkasau.

“Selama pengerjaan dan perawatan, kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan. Mohon doa ta’ agar pengerjaannya dilancarkan,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu juga, Taufan Pawe menyampaikan kseriusannya menghidupkan dunia olahraga di Kota kelahiran Presiden Ketiga RI BJ Habibie.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan CEO PSM Munafri Arifufdin, memantau stadion gelora BJ Habibie yang akan dijadikan homebase.

“Kecintaan kita semua dengan dunia persepakbolaan, Insya Allah Parepare sebagai kota industri persepakbolaan,” beber Taufan
(***)