oleh

HUT PMI, Amran Mahmud Sampaikan Terima Kasih ke Para Relawan Kemanusiaan

Any Ramadhani-Wajo-

 

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo, punya harapan kepada PMI bersama seluruh elemen di dalamnya pada momen pertambahan usia kali ini. PMI tetap berusia 76 tahun hari ini, Jumat (17/9/2021).

Pada hari ulang tahun (HUT) kali ini, PMI Wajo juga melaksanakan momen peringatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo. Kegiatan dikemas sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dengan tidak mengurangi kekhidmatan dan esensi dari peringatan HUT PMI.

Amran Mahmud yang hadir langsung pada kesempatan ini, menyampaikan harapan untuk eksistensi PMI ke depannya. Terlebih, saat ini PMI tidak hanya tampil di level nasional, tetapi telah dikenal di dunia internasional.

“Selain itu, kita juga patut berbangga menjadi bagian dari PMI karena di sini kita betul-betul hanya dilandasi dengan keikhlasan dan perjuangan untuk kemanusiaan. Untuk membantu saudara kita yang mengalami masalah kebencanaan bahkan juga masalah sosial sekalipun,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud menambahkan, dalam organisasi ini dibutuhkan jiwa kepedulian untuk membantu sesama dengan mengharap rida Allah subhanahu wa taala. “Apalagi tema peringatan tahun ini adalah ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’. Saya berharap saudara-saudara sekalian bisa terus bekerja sama dan berkolaborasi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Yakinlah bahwa siapa pun yang membantu saudaranya saat kesusahan, maka suatu saat dia akan mendapatkan bantuan disaat kesusahan,” ucap Amran Mahmud.

“Saya juga berharap PMI, khususnya PMI Wajo bisa membantu penanganan dan pemutusan mata rantai Covid-19 serta membantu menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi,” imbuhnya.

Amran Mahmud menutup sambutannya dengan menyampaikan selamat HUT ke-76 PMI. Dia juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berjuang bersama dalam wadah PMI.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi khususnya kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita, kepada pihak perguruan tinggi serta sekolah-sekolah atas pembinaan Palang Merah di instansi masing-masing, dan kepada para relawan PMI yang telah membantu pada setiap kebencanaan. Semoga Allah subhanahu wa taala membalas semua dengan rahmat dan kebaikan yang berlimpah. Selamat ulang tahun PMI ke-76, semoga sukses selalu dan tetap eksis dalam membantu kemanusiaan dan kebencanaan,” bebernya.

Turut hadir jajaran dewan kehormatan dan anggota PMI Wajo, Ketua Harian bersama pengurus PMI kabupaten dan kecamatan se-Wajo, pimpinan perguruan tinggi, kepala SMA, SMK, SMP, dan pembina PMR-PMI, Direktur Unit Transfusi Darah, Kepala Satuan Markas PMI bersama staf dan relawan PMI Wajo, simpatisan PMI serta undangan lainnya.

Pada peringatan ini, Amran Mahmud didampingi Ketua Harian PMI Wajo menyerahkan penghargaan kepada para kategori relawan yang telah melakukan donor darah sebanyak 10 kali dan 25 kali.

Penghargaan juga diberikan kepada perguruan tinggi, Korps Sukarela PMI unit perguruan tinggi, Palang Merah Remaja tergiat tingkat wira dan madya, serta Relawan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Sulawesi Barat. (*)