oleh

PNLH WALHI Ke XIII Dihelat di Makassar

Any Ramadhani and Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) bakal menggelar Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) XIII pada 19- 22 September 2021 mendatangkan di Hotel Claro,Makassar

Dalam kegiatan yang digelar 4 tahun sekali ini, nantinya akan dilakukan perencanaan strategis organisasi dan pergantian kepengurusan kepemimpinan WALHI di tingkat nasional.

“Sejak WALHI mendeklarasikan dirinya sebagai organisasi publik, PNLH juga menjadi momentum penting bagi gerakan penyelamatan lingkungan hidup di Indonesia, untuk mengkonsolidasikan dirinya baik organisasi masyarakat sipil maupun publik luas yang selama ini memiliki perhatian pada penyelamatan lingkungan hidup dan sumber-sumber kehidupan rakyat.” ujar Hadi Jatmiko, Ketua Panitia Pengarah PNLH XIII Sabtu (10/9).

Sejalan dengan itu, Ketua WALHI Sulsel Al Amin mengungkapkan tahun ini Makassar menjadi tuan rumah geleran PNLH XIII yang bertajuk ‘Mempertegas Pengakuan Wilayah Kelola Rakyat untuk Mewujudkan Keadilan Ekologis’

“Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) WALHI XIII ini merupakan pertemuan untuk mempertegas pengakuan Wilayah Kelola rakyat untuk mewujudkan keadilan ekologis. Dengan Makassar menjadi tuan rumah, diharapkan dapat menambah spirit dan perhatian terhadap spirit pengelolaan isu isu Indonesia Timur,” ungkapnya.

“Selanjutnya agar isu isu yang selama ini kami dengungkan seperti hutan dan tempat lainnya yang sekarang menjadi tambang nikel, serta pulau pulau kecil yang saat ini menjadi ekspansi imprastruktur menjadi perhatian, tanpa menapikan isu isu yang dikerjakan teman WALHI di luar Sulsel,” sambungnya.

Terakhir, Amin berharap doa dari masyarakat agar dapat penyelanggaraan kegiatan tersebut dapat terlaksana sebagaimana mestinya, “Kami meminta doa dari masyarakat Indonesia,” harapnya. (*).