oleh

Polisi Tangkap Pengebom Rumah Pendeta

Any Ramadhani-Hukum, Kriminal, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Unit Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menangkap Geraldus, (45). Dia diduga melempar bom molotov ke rumah Lukas Dayung, seorang pendeta di Makassar, Minggu dini lalu.

Geraldus nekat melancarkan aksinya karena mengaku sakit hati kepada pimpinan Gereja Toraja Klasis Makassar bagian timur tersebut.

“Motifnya sakit hati. Pelaku merasa telah difitnah dan dipecat dari perkerjaannya oleh pendeta itu,” kata Kepala Unit Jatanras Polrestabes Makassar, Inspektur Satu Muhammad Afhi Abrianto.

Menurut Afhi, pelaku mengaku sebagai mantan pekerja di gereja tempat korban melayani. Geraldus menjalankan aksinya seorang diri. Polisi menyita barang bukti berupa botol plastik yang digunakan untuk membuat bom molotov.

“Untuk sementara, hanya satu orang pelaku dari keterangan pelaku. Saat kami geledah rumah pelaku ada botol berisi bahan bakar bensin. Ada beberapa buah isolasi dan selang mengeluarkan bensin dari motor pelaku,” ujar dia.

Geraldus ditangkap di rumahnya di Perumahan Villa Park Makassar. Polisi meringkus tersangka sekitar empat jam setelah melakukan aksinya. (*)