oleh

Dinas PMPTSP Pinrang Gandeng BPJS Gelar Sosialisasi FIP

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Pinrang bersama bersama Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Forum Investasi Pinrang (FIP) bertempat di Ball Room M Hotel Pinrang, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Jayadi Nas didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pinrang Andi Mirani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan investor, pelaku usaha dan pegiat UMKM di Kabupaten Pinrang.

Turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain Soni C Wirawan selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pinrang, Ridjal Mursalim selaku Kepala Bidang Perluasan Pengawasan dan Pemeriksaan BPJS Kesehatan Cabang Pare Pare, dan H. Mustaman selaku Ketua Kadin dan APINDO Kabupaten Pinrang.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pinrang Soni C Wirawan mengatakan, seluruh tenaga kerja yang dipekerjakan oleh para pemberi kerja wajib diberikan perlindungan atas resiko pekerjaan yang mungkin dan akan dialami.

Program BPJS Ketenagakerjaan yang saat ini dapat diakses oleh para tenaga kerja adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan program yang paling baru yang telah disahkan melalui Undang Undang Cipta Kerja adalah Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). (*)