oleh

Ratusan Kredit Nelayan Diduga Macet di Bank Sulselbar Takalar

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM -Sebanyak 282 nelayan di Kabupaten Takalar yang merupakan nasabah Bank Sulsebar Cabang Takalar diduga mengalami kredit macet.

Rata-rata nelayan itu diduga didominasi berasal dari wilayah Kecamatan Galesong.

Berdasarkan data yang diperoleh Rakyat Sulsel, para nelayan itu diduga memperoleh akad pinjaman dari tahun 2018-2019 di Bank Sulselbar Cabang Takalar dengan nilai Rp50 juta per orang.

Jumlah kredit macet tersebut sampai pada tahun 2021 diduga mencapai kurang lebih Rp 9,65 miliar.

Salah satu penjamin ratusan nelayan tersebut Direktur CV Indah Sari berinisial GS atas kucurnya kredit Pundi Usaha Rakyat (PUR) membenarkan bahwa kredit macet itu gagal lunas hingga jatuh tempo di 2020 akibat Pandemi Covid-19.

“Sebagai penjamin atas kredit macet tersebut kami siap bertanggung jawab. Insya allah setelah usaha kami normal kembali, secepatnya kredit macet itu kami lunasi,” kata GS saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/9/2021).

GS juga mengatakan sudah menemui pihak Bank Sulselbar Cabang Takalar membicarakan perihal tunggukan kredit-nya yang macet itu.

“Saya sudah menemui pihak Bank Sulselbar Cabang Takalar membicarakan perihal tunggakan saya. Dan saya sudah berjanji siap melunasinya,” tukas GS. (*)
.