oleh

4021 Mahasiswa Baru Dikukuhkan, Ini Pesan Rektor Unismuh

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Universitas Muhammadiyah Makassar mengukuhkan 4021 mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 di Balai Sidang Unismuh Makassar, Sabtu (25/9).

4021 mahasiswa baru ini masing masing untuk Fakultas Agama Islam yakni 888 orang, Fakultas Ekonomi Bisnis 792 orang, FKIP 665 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 429 orang, Fakultas Teknik 402 orang, FISIP 392 orang, Fakultas Pertanian 226 orang, dan Pascasarjana 223 orang.

Pengukuhan tersebut digelar dalam momentum Rapat Senat Terbuka Luar Biasa serta beberapa rangkaian acara lainnya yang digelar secara luring dan daring.

Sebelum proses pengukuhan, kegiatan ini diawali dengan beberapa rangkaian penandatanganan pernyataan kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan STMIK AKBA dan Yayasan Hadji Kalla. MoU tersebut terkait dengan penguatan pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu, ada pula penyerahan SK Guru Besar Prof. Dr. Nursalam, yang disampaikan oleh perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX. Nursalam menyandang gelar profesor dalam bidang Pendidikan Sosiologi.

Dalam kesempatan ini diumumkan pula
23 mahasiswa Unismuh yang berprestasi tingkat nasional serta 50 SMA/Sederajat yang alumnusnya paling banyak melanjutkan kuliah di Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh, Prof Dr H Ambo Asse dalam sambutannya berpesan agar seluruh manusia bisa menjadi ulul albab dengan kepandaian yang dapat dimanfaatkan dimana saja.

“Mahasiswa diharapkan semua menjadi ulil albab atau bisa menjadi cendikia, cerdas dan menyadari dirinya, mengenal orang lain dan memahami lingkungannya,” harapnya.

Terakhir, nakhoda Unismuh ini juga berpesan agar mahasiswa senantiasa memelihara kedamaian dengan sesama makhluk, baik dengan sesama manusia maupun dengan alam semesta. (*)