oleh

Perkembangan Pasar Wekke’e Capai 80 Persen

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sejak dua minggu lalu difungsikan, Pasar Wekke’e di Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki, kini berjalan normal. Bahkan, aktivitas pedagang sudah mulai meningkat hingga 80 persen.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, saat melakukan pemantauan dan pendataan ulang nama-nama pedagang bersama tim Pemanfaatan Pasar Wekke,’e, Senin (27/9/2021).

“Sejak dioperasionalkan dua minggu lalu, Syukur Alhamdulillah, grafiknya cukup menggembirakan. Jadi kita kesini mendata kembali para pedagang yang benar-benar akan berusaha disini untuk transaksi jual beli. Jadi pemantauan kami ini Alhamdulillah, 80 persen aktifitas para pedagang sudah membuka usaha dagangannya di pasar ini,”Jelas Prasetyo.

Pendataan ini tambahnya, dilakukan persuasif kepada para pedagang, baik yang telah mengikuti pengundian maupun yang baru saja masuk.

“Jadi pendataan ini, kami persuasuf, artinya kami lakukan pendataan kembali bagi para pedagang yang kemarin mengikuti undian, tetapi sampai saat ini belum melaksanakan aktivitas. Kami akan mengumumkan nama-nama mereka yang belum masuk, nanti kami berusaha menghubungi mereka untuk meminta kepastian apakah mereka akan tetap masuk atau tidak, kalau tidak, banyak pedagang yang lain ingin masuk ke pasar tersebut. karena memang cukup menjanjikan pasar ini,”Ujarnya.

Untuk target kami selanjutnya, kata Pras, melakukan upaya-upaya persuasif juga bagi pedagang yang masih bertahan berjualan di Pingir jalan, yang belum masuk untuk bergabung di Pasar ini, agar estetika Kota Parepare khususnya di Kecamatan Bacukiki ini cukup menarik dan cukup indah.

“Jadi kami sangat berharap, bagi pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan itu, untuk segera masuk bergabung. Karena jika belum bisa bergabung di tempat ini, kita akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP, Kecamatan, dan Lurah setempat untuk meminta mereka masuk dalam pasar. Agar esetetika Di pinggir jalan itu, cukup bagus kelihatan.
(***)