oleh

Vaksinasi Rutan Pinrang Capai 100 Persen

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Rumah Tahanan Negara Kelas II B Pinrang kembali gandeng Puskesmas Mattiro Bulu untuk lakukan vaksinasi Covid-19 kepada Tahanan yang baru dititipkan di Rutan Pinrang, Sabtu (25/9/2021).

dr Saimah selaku Penanggung Jawab Vaksinasi, mengatakan, jenis vaksin yang diberikan masih Sinovac yang terdiri atas dosis pertama dan kedua.

“Sama seperti sebelumnya, jenis vaksin masih sinovac, cuman pemberiannya bersamaan, ada yang dosis pertama dan juga dosis kedua, tergantung laporan dan permintaan dari Rutan Pinrang.” Terangnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang membeberkan jumlah Tahanan baru yang divaksin baik dosis pertama maupun kedua.

“Total yang divaksin sebanyak 56 orang Tahanan, ada 13 orang vaksin dosis pertama dan 43 orang untuk dosis kedua. Kategori umurnya juga beragam, ada 52 orang kategori dewasa dan 4 orang kategori remaja.” Bebernya.

Lebih lanjut, Karutan juga menyampaikan persentase capaian vaksinasi Covid-19 di Rutan Pinrang hingga Sabtu (25/9/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Mattiro Bulu yang selalu memberikan atensi kepada Warga Binaan kami. Atas bantuan pihak Puskesmas, Rutan Pinrang sudah capai 100 persen vaksinasi dari total Penghuni 372 orang hingga hari ini.” Pungkasnya. (*)