oleh

Pertamina Tukar Tabung LPG 3 Kg dengan LPG Bright Gas Milik ASN Maros

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAROS, BACAPESAN.COM– Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama Bupati Maros menggelar promo tukar tabung LPG 3kg bersubsidi ke tabung LPG non-subsidi Bright Gas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Maros.

Sinergi tersebut sengaja di hadirkan dalam rangka mewujudkan pengguna LPG subsidi tepat sasaran di daerah Kabupaten Maros. Dengan hadirnya promo ini Pertamina melakukan jemput bola untuk memberikan promo tukar tabung LPG 3kg bersubsidi ke tabung LPG non-subsidi Bright Gas.

Hadirnya program ini juga merujuk kepada Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan No. 540/5353/DESDM terkait himbauan penggunaan LPG 3 Kg kepada seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 7 Juni 2021.

Dimana dalam surat edaran tersebut, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan dihimbau untuk bisa melakukan distribusi LPG tepat sasaran dan menghimbau ASN untuk menggunakan LPG Non-Subsidi agar memberikan contoh ke masyarakat.

Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syamberpesan pihaknya meminta dan menghimbau ASN untuk mengalihkan penggunaan gas LPG subsidi yang masih dipakai di rumahnya untuk diganti dengan LPG Non-Subsidi.

Hal ini juga sebagai langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam penggunaan tabung LPG Subsidi yang tepat sasaran.

“Tabung gas 3 kg merupakan elpiji bersubsidi. Selain itu, penggunaan tabung 3 kg itu hanya untuk warga menengah ke bawah. Kita juga sebagai ASN harus menjadi contoh di masyarakat tidak menggunakan produk subsidi,” tegas Chaidir.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan pihaknya mengapresiasi inisiatif dan langkah Pemda Maros untuk melakukan sosialisasi kepada para ASN di lingkungan pemerintahannya.

“Kami mengapresiasi Pemda Maros yang telah bersinergi mewujudkan penggunaan LPG subsidi tepat sasaran. Kami pun siap bersinergi dengan seluruh lapisan pemerintah di Sulawesi untuk mensosialisasikan program penggunaan LPG Non-Subsidi melalui program tukar tabung on the spot khususnya untuk para ASN,” terangnya. (*)