oleh

Ciptakan Herd Immunity di Pinrang, Pelaksanaan Vaksinasi Terus Digalakkan

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat terus dilaksanakan untuk menciptakan herd immunity ditengah masyarakat dalam upaya penanganan penyebaran covid-19.

Kali ini, Tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang menggelar vaksinasi massal yang dilakukan serentak di kantor – kantor camat di 12 kecamatan di kabupaten Pinrang, Rabu (29/9/2021).

Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan untuk meninjau jalannya proses vaksinasi di kantor camat Watang Sawitto.

Menurut Bupati Irwan, Proses vaksinasi ini menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, dirinyapun bersyukur masyarakat antusias untuk mengikuti program vaksinasi ini.

Bupati Irwan melanjutkan, timbulnya kesadaran masyarakat untuk ikut program vaksinasi adalah berita baik dengan demikian target vaksinasi untuk menciptakan herd immunity dapat segera tercapai.

Namun demikian, lanjut Bupati Irwan, masyarakat yang telah dan akan melakukan vaksinasi diminta untuk tetap taat protokol kesehatan sebagai langkah utama menangkal penyabaran covid-19.

Vaksinasi massal yang digelar oleh Tim Penggerak PKK ini menyasar masyarakat umum diatas 12 tahun dan ibu hamil dengan usia kandungan diatas 3 bulan dan dilaksanakan serentak di 12 kecamatan.

Ditempat berbeda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiati Irwan juga melakukan pemantauan proses vaksinasi massal ini mengungkapkan agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid-19. (*)