oleh

Camat, Danramil dan Kapolsek Tamalanrea Kunker di Pesantren IMMIM, Uji Coba PTM Dinilai Sukses

Any Ramadhani-Edukasi, Kampus, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pihak Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM Putra Makassar menerima kunjungan kerja Camat Tamalanrea, Lurah, Koramil dan Kapolsek Tamalanrea, Senin (4/10).

Media Relation dan Literasi Pesantren IMMIM, Melia Nas menjelaskan, rombongan disambut Kepala SMP Pesantren IMMIM, Drs Nasir Ameth, sekretaris pesantren dan kepala kampus.

Kunjungan bertujuan memonitoring dan memastikan program yang dilaksanakan PesantrenIMMIM Putra dinilai sukses menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan berjalan sesuai yang diharapkan, ujar Melia, Senin malam (4/10).

Dalam kunjungan ini, beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya, melihat/memantau protokol kesehatan diterapkan dengan sangat ketat dalam areal pesantren.

Prokes dimaksud, kata Melia, mulai langkah satpam yang wajib mengecek suhu setiap pengunjung yang datang ke dalam pesantren, penggunaan name tag yang bertujuan membedakan orang-orang yang berada di zona merah.

Selain itu, sarana air untuk cuci tangan yang tersedia sesuai harapan dan memantau proses pembelajaran santri yang berlangsung maksimal 50% dari kapasitas kelas, ujarnya.

Hasil dari kunjungan ini,Camat, Lurah,Kapolsek, dan Koramil Tamalanrea menilai Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar sukses dan sangat bisa diandalkan dalam uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Itu dilihat dari pemantauan penerapan prokes dangat disiplin yang sangat ketat dan baik, tandas Melia.

Kepala Sekolah SMP Pesantren IMMIM Putra, Nasir Ameth dalam kesempatan itu, berterima kasih banyak atas kunjungan rombongan pak Camat Tamalanrea, Danramil dan Kapolsek Tamalanrea berharap, agar uji coba PTM sukses dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain.

Untuk kegiatan selanjutnya pihak sekolah masih menunggu instruksi pemerintah. Dalam uji coba PTM ini SMP Pesantren IMMIM Putra siap menerima kunjungan pihak yang berwenang untuk memantau kegiatan uji coba PTM, tandas Nasir Ameth. (*)