oleh

Kodim 1404/Pinrang Distribusikan Paket Obat Isolasi Mandiri

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dalam membantu pemerintah daerah mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaen Pinrang Kodim 1404/Pinrang melalui Poli Kesehatan 14.09.14 Pinrang mendistribusikan paket obat isolasi mandiri ke pihak Puskesmas jajaran wilayah Kabupaten Pinrang.

Paket obat isolasi mandiri tersebut diterima oleh perwakilan masing-masing Puskesmas yang didampingi langsung para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolkes Pinrang, Peltu Hasbullah, A.Md.Kep., SKM mengatakan, paket obat isolasi mandiri yang didistribusikan oleh Polkes 14.09.14 Pinrang merupakan bantuan dari komando atas yang peruntukannya bagi warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Lebih lanjut, untuk paket obat isolasi mandiri terdiri dari tiga item, yaitu paket isoman 1 diperuntukkan bagi warga isoman OTG, paket isoman 2 bagi warga isoman dengan keluhan demam, sedangkan untuk paket isoman 3 bagi warga dengan kondisi batuk dan demam.

Sementara, Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.SC., M.Sc Dandim 1404/Pinrang menjelaskan, TNI mengemban dua tugas pokok yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan untuk tugas OMSP salah satu butirnya berbunyi Membantu Tugas Pemerintahan di Daerah.

“Hal ini menjadi landasan bagi kami TNI khususnya Komando Kewilayahan Kodim 1404/Pinrang secara aktif membantu penanganan covid-19 di wilayah, bahkan kami sudah mengatur sedemikian rupa pelaksanaan tugas para personil Kodim 1404/Pinrang dalam penanganan Covid-19 salah satunya melalui serbuan vaksin dan pendistribusian paket obat isolasi mandiri sesuai dengan perintah komando atas dan tetap bersinergi dengan instansi terkait maupun pemerintah daerah serta dinas terkait,” tutupnya. (*)