oleh

PT Semen Tonasa Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Walenrang dan Lamasi

Any Ramadhani-Ekobis, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Banjir bandang yang terjadi Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu hingga menelan korban jiwa mengundang keprihatinan PT Semen Tonasa.

BUMN persemenan yang berbasis di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tersebut pun turun tangan berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Biro CSR Harun Diming yang mewakili Manajemen PT Semen Tonasa, dan diterima secara langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Rahman Mandaria.

Penyerahan bantuan logistik berupa bahan makanan, obat-obatan dan peralatan sanitasi dilaksanakan di Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Alam dan Longsor Walenrang dan Lamasi, Kamis 07 Oktober 2021.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Said Chalik mengatakan bahwa PT Semen Tonasa, secara aktif turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemanusiaan seperti bantuan untuk korban bencana alam. Kegiatan yang juga didukung oleh Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan sosial perusahaan.

“Tentunya kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi, apalagi menimbulkan korban meninggal dunia dan kerusakan yang cukup parah. ” ucapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Luwu,  Rahman Mandaria mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Semen Tonasa yang telah memberikan bantuan dan telah peduli terhadap masyarakat korban bencana, khususnya di Walenrang dan Lamasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, kami memberikan dukungan dan do’a kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu korban bencana. Di mana saat ini kami memang sedang membutuhkan bantuan dan uluran tangan untuk membantu warga yang terdampak. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.” tambahnya. (*)