oleh

Pelatihan Dinkes Takalar di Hotel Almadera Makassar Diduga Dimark-Up

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Takalar terus melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya melakukan sosialiasi dan advokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dikemas dalam bentuk pelatihan/bimtek.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Almadera, Jl. Somba Opu Nomor 235 Kota Makassar dengan menghadirkan 50 orang peserta.

Namun ironinya, pelatihan/bimtek yang diduga dibiayai oleh negara itu waktu pelaksanaannya diduga di mark-up, dari tiga hari dua malam, menjadi dua hari satu malam.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Sesuai surat undangan yang saya terima sebagai peserta, kegiatan dimulai pada hari Jumat tanggal 8 sampai dengan Ahad 10 Oktober 2021. Namun faktanya, hari Sabtu siang tanggal 9 kegiatan ini sudah ditutup,” kata sumber terpercaya yang minta identitasnya dirahasiakan saat dikonfirmasi, Sabtu (9/10/2021).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rahmawati yang berusaha dikonfirmasi soal kegiatannya yang diduga di mark-up tidak bersedia memberikan jawaban sampai berita ini dimuat. (*)