oleh

Erna Rasyid Taufan Dinilai Mampu Dongkrak Suara Partai

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dukungan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan sebagai calon tunggal Ketua DPD II Partai Golkar Parepare terus mengalir. Tak hanya dari kader, simpatisan partai, tapi juga dari tokoh agama. Kali ini, sejumlah petinggi organisasi sosial kemasyarakatan, perempuan, dan kepemudaan pun memberi support penuh.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Parepare, H Syamsul Latanro mengatakan, Erna Rasyid Taufan merupakan sosok tepat dalam menggantikan posisi suami, Taufan Pawe yang kini menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel sebagai Ketua DPD II Parepare.

Menurut HSL, akronim yang menjadi sapaan karib pengusaha pelayaran ternama ini, Erna Rasyid Taufan telah terbukti mumpuni dalam menghidupkan dan membesarkan sejumlah organisasi yang dipimpin. Bahkan kata dia, Erna bakal mampu mendongkrak suara partai yang dipimpin.

“Kepiawaian Bu Erna memimpin organisasi di sela kesibukannya sebagai istri walikota dan dai’ah adalah modal utama. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau (Erna Rasyid Taufan dapat mendongkrak suara partai Golkar, khususnya di Parepare,” ungkap HSL.

Dukungan senada dikatakan pula tokoh perempuan yang juga Ketua ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB), Hj Nurtiaty Syam. Mantan Anggota DPRD Parepare ini menilai sosok Erna Rasyid Taufan merupakan figur yang layak dan tepat menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Parepare.

“Siapapun yang ditunjuk dan terpilih menjadi Ketua Golkar saya yakin dialah yang terbaik. Ibu Hj Erna Rasyid Taufan sangat layak untuk menduduki tempat tersebut,” ujar Hj. Enge’ sapaan akrab putri mantan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam.

Menurut Hj Enge’, Erna Rasyid Taufan banyak dikenal di tengah masyarakat karena aktivitasnya dalam siar Islam. “Ini terobosan baru karena untuk pertama kalinya ada perempuan menjadi Ketua Golkar di Parepare. Sebagai perempuan kami sangat bangga,” urai dia, mengapresiasi.

Ketua Pemuda Pancasila, Fadly Agus Mante menilai, selain dekat dengan masyarakat, Istri Wali Kota Parepare itu juga disebut memiliki energi positif yang akan melebarkan sayap partai di setiap event politik.

“Sosok Ibu Hj Erna Rasyid Taufan merupakan figur yang bersahaja, organisatoris dan religius. Selain itu beliau dikenal sangat dekat dengan berbagai lapisan masyarakat, hal ini terlihat dengan aktifitas keorganisasiannya yang terdiri atas berbagai organisasi sosial dan keagamaan. Selain itu juga beliau merupakan sosok yang memperhatikan kemajuan ummat dan peduli akan kesejahteraan masyarakat.
Secara garis besar menurut saya beliau merupakan figur yang mempunyai energi positif dan konstruktif untuk memimpin partai Golkar Parepare. Saya yakin dengan tangan dingin beliau partai Golkar akan kembali menuai kemenangan di setiap event-event politik yang akan datang,” paparnya, tegas.

Sebagai tokoh pemuda dan juga Wakil Ketua Karang Taruna Parepare, Mahyus juga mengungkapkan, sosok Erna yang dekat tanpa sekat di semua lapisan masyarakat adalah pondasi kuat ia dalam membesarkan partai politik.

“Beliau (Erna Rasyid Taufan) mempunyai sifat kepemimpinan. Sudah terbukti mendampingi suaminya berjalan dua periode dengan berbagai keberhasilan yang pasti kita sudah tahu semua bagaimana selama ini Kota Parepare dalam kemajuan infrastruktur dan keummatan. Tentunya itu tidak lepas dari dukungan beliau sebagai istri walikota. Sehingga saya yakin kalau hanya memimpin DPD 2 Partai Golkar, tidaklah sulit bagi beliau

Tokoh Pemuda lainnya, Muhammad Ramdhan juga bersuara. Ketua KNPI Parepare ini menilai ketokohan Erna Rasyid Taufan akan memberi warna dalam dinamika politik di Parepare. “Saya cukup kenal beliau sebagai tokoh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. Jika sekiranya beliau menjabat ketua Partai Politik, pasti akan memberikan warna tersendiri bagi dinamika perpolitikan khususnya di kota Parepare. Ibu Erna Rasyid Taufan adalah tokoh pembina umat, kalau mendapat jabatan politik, pasti akan memberikan perhatian untuk pembinaan umat beragama. Jadi sangat menarik, organisasi sekelas Partai Golkar akan semakin dekat dengan masyarakat karena latar belakang ketuanya seorang Mubalighath,” lugas Ramdhan.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Perlindungan Anak Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Parepare, Hj. Jumiyati Sudjono, menilai sosok Erna Rasyid Taufan akan menghadirkan suasana baru dengan corak politik ‘santun, cantik dan elegan’.

“Beliau (Erna Rasyid Taufan) baik dan bisa masuk di semua lini. Beliau low profile. Saya yakin beliau bisa memimpin Golkar dengan kemampuan yang dimiliki selaku dai’ah. Bisa sejalan dengan membawa partai Golkar ke politik santun, cantik, dan elegan. Sesuatu yang jahat di mata orang menjadi sesuatu yang baik dan santun di bawah kepemimpinan ibu Hj Erna Rasyid Taufan. Politik itu dinamis tergantung siapa yang jalankan,” kata Jumi, yang juga mantan Anggot DPRD Parepare.

Sappe, Komandan Densus LMP Parepare juga ikut memberi dukungan. Tokoh masyarakat dan pemuda yang dikenal vokal dan bermasyarakat ini mendukung langkah kader Golkar memilih Erna Rasyid Taufan sebagai calon tunggal Ketua DPD II Parepare.

“Saya sangat berharap partai politik dipimpin sosok agamais atau seorang Dai seperti Ibu Erna. Yang disiarkan dalam masyarakat akan menjadi patokan dalam memimpin partai karena kita lihat sekarang banyak orang cerdas masuk partai tapi justru mengelabui negara dan masyarakat. Ibu Erna punya modal besar dalam memimpin partai karena beliau punya pendidikan agama yang cukup, dan juga seorang Dai’ sehingga dapat merubah citra buruk partai politik selama ini di tengah-tengah masyarakat,” tandas Sappe.
(***)