oleh

Mahasiswa Polibos dapat Pelatihan Penyusunan RPS Terkait Inklusi Kesadaran Pajak

Any Ramadhani and Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Sebagai warga negara yang wajib pajak, mahasiswa Polibos melalui Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) memperoleh edukasi untuk mendukung upaya peningkatan sadar pajak.

Bekerjasama dengan DJP Sulselbartra, mahasiswa Polibos memperoleh pelatihan pembuatan rencana pembelajaran semester (RPS) dengan materi MKWU berbasis Inklusi Kesadaran Pajak yang berlangsung di Politeknik Bosowa (Polibos).

Inklusi Kesadaran Pajak merupakan usaha yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) bersama kementerian pendidikan guna meningkatkan kesadaran perpajakan peserta didik, guru, dosen yang dilakukan melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum, pembelajaran dan perbukuan.

Kanwil DJP Sulselbartra sangat mengapresiasi peran Politeknik Bosowa dalam upaya peningkatan kesadaran pajak generasi muda melalui implementasi Program Inklusi Kesadaran Pajak.

Dari lima tahap Program Inklusi Kesadaran Pajak, Politeknik Bosowa telah sampai pada tahap 3 yaitu penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS)/SAP Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU).

Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen, Mauludin Gojali membeberkan, berdasarkan hasil review RPS/SAP MKWU Politeknik Bosowa, Fasilitator Inklusi Kesadaran Pajak Kanwil DJP Sulselbartra dan Tim Penyusun RPS/SAP MKWU Politeknik Bosowa telah menyepakati RPS/SAP MKWU yang berisi muatan kesadaran pajak.

“Semoga kerja sama antara Kanwil DJP Sulselbartra dan Politeknik Bosowa khususnya dalam hal pemberian edukasi perpajakan dapat semakin baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi bangsa dan masyarakat,” ujarnya. (*)