oleh

PPKM Sulsel Turun Level, Penjualan di Sektor Otomotif Berangsur Normal

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perekonomian Sulawesi Selatan selama peralihan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level dua menunjukkan geliat positif.

Salah satu yang menerima dampak positif tersebut ada di sektor otomotif. Terhitung sejak peralihan PPKM ke level dua, berbagai merek mobil bahkan motor mengeluarkan tipe terbaru untuk menjaring pasar yang sempat lumpuh beberapa bulan silam disebabkan pandemi covid 19 yang mengguncang perekonomian.

Salah satu dealer otomotif kenamaan di Sulawesi Selatan, PT Megah Putera Sejahtera yang juga mengalami dampak covid 19 seperti dealer lainnya, saat ini tengah bangkit dan kembali mencatatkan penjualan gemilang untuk produk Suzuki.

Publik Relation PT Megah Putra Sejahtera, Muhammad Zaid mengungkapkan saat ini kondisi penjualan telah jauh membaik bahkan berangsur pulih.

“Kondisi penjualan sekarang ini Alhamdulillah sejak periode Juli atau di semester kedua 2021, penjualan sudah membaik dan bisa dikatakan sudah kembali normal. Kisaran penjualan perbulannya hingga 350 unit,” ujar Zaid Minggu (10/10).

Lebih jauh dirinya memprediksi penjualan akan semakin meningkat sebab aktifitas ekonomi masyarakat Sulsel sudah hampir pulih.

“Kelihatannya akan semakin membaik kedepannya, apalagi sektor penjualan menengah kebawah juga membaik. Ini terlihat dari masyarakat yang telah kembali meningkatkan aktifitas dan usahanya,” tutupnya. (*)