oleh

3 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi, Bisa Timbulkan Penyakit Lainnya

Any Ramadhani-Gaya Hidup, Kesehatan-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – KOLESTEROL tinggi merupakan penyakit umum saat ini dan bisa menyerang siapa saja. Kolesterol tinggi biasanya diakibatkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.

Kolesterol tinggi bisa mengakibatkan timbulnya penyakit jantung, dan yang lebih parah, stroke.

Untuk itu, penderita kolesterol tinggi tidak boleh mengonsumsi beberapa makanan ini. Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji termasuk tinggi kandungan gula, lemak jenuh, dan lemak trans. Sering mengonsumsi makanan tinggi kolesterol bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi dan berbagai masalah kesehatan lain. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari penderita kolesterol tinggi seperti makanan cepat saji. Seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kenaikan berat badan.

  1. Kulit ayam

Kalau kamu berniat mengonsumsi ayam goreng, lebih baik hindari mengonsumsi kulitnya. Jika perlu, buang kulitnya sebelum disajikan agar kamu tidak tergoda untuk memakannya. Hal ini tentu menjadi salah satu upaya yang perlu dilakukan demi menghindari makanan tinggi kolesterol.

  1. Gorengan

Jika kamu masih sering memasak makanan dengan cara digoreng, kini saatnya untuk mengubah perlahan cara memasak berbagai ragam makanan. Sebagai contoh, memasak dengan cara dipanggang, dikukus, direbus, dan berbagai cara lain yang relatif lebih aman untuk kesehatan. (jpnn/* )