oleh

“Letting” SMA Sekda Takalar Bakal Maju di Pilkades Bontomanai

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sejumlah nama digadang-gadang bakal ikut meramaikan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bontamanai yang akan dihelat secera serentak pada 17 November 2021 mendatang, salah satunya Kamal Raja Muda.

Kamal Raja Muda diketahui adalah lulusun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Takalar tahun 1999 dan merupakan satu angkatan dengan Sekda Takalar Muhammad Hasbi.

Sebagai alumni sekolah terfaforit di Butta Panranuangku, dia mengatakan, keinginannya untuk maju di Pilkades Bontomanai karena desakan para tokoh agama, dan tokoh pemuda di daerahnya.

“Saya merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan warga desa Bontomanai,” kata Kamal saat dikonfirmasi, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, mantan ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Mangarabombang itu juga mengatakan ingin memberikan warna baru yang lebih baik di desa Bontomanai.

“Saya ingin fokus di sektor pendidikan, utamanya pendidikan agama, kesehatan, ekonomi, pembangunan, dan pertanian desa,” ujarnya.

Berlatar belakang sebagai wartawan, Ia juga ingin mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa dalam menyelenggarakan pemerintahan desa yang transparan bertanggung jawab dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku.

“Meningkatkan pelayanan kinerja perangkat desa dalam melayani kebutuhan seluruh warga masyarakat lebih cepat dan tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya,” kata pengurus PWI Takalar itu.

Kamal Raja Muda juga berjanji akan melihat langsung dalam setiap program pembagian bantuan, dan program-program lainnya baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pusat.

“Agar program itu tepat sasaran ke masyarakat saya akan turun tangan langsung mengawal bantuan tersebut,” tutup Kamal Raja Muda atau yang kerap disapa Daeng Tojeng. (*)