oleh

Jelang ASS XXV, Bupati Torut Minta Prokes Diterapkan Secara Ketat

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Pemerintah kabupaten Toraja Utara (Torut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar coffe morning dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu 13 Oktober 2021 di Aula posko satgas covid Torut dengan tema sinergitas Forkopimda menuju new normal.

Dalam kesempatan itu Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengajak forkopimda untuk memberikan pelayanan dengan jiwa yang besar, sebab banyak problem yang perlu dibenahi bersama baik dari sisi ketertiban, keamanan dan kemacetan di kota Rantepao.

“Jelang pelaksanaan Sidang Sinode Am (SSA) XXV Gereja Toraja, kepada panitia penyelenggara agar memperhatikan protokol kesehatan dan utamakan koordinasi dan kolaborasi baik dengan Satgas Covid-19, pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP agar pelaksanaan kegiatan SSA XXV dapat berlangsung dengan baik dan tertib” kata Yohanis.

Lebih lanjut Yohanis mengatakan bahwa point selanjutnya adalah masalah kemacetan yang sering kita saksikan disekitar simpang jembatan malangngo’, simpang jalan serang dan beberapa titik rawan macet lainnya oleh karena itu diharap kepada pihak kepolisian dan TNI untuk membantu Pemerintah Daerah mengatasi problem ini membantu personil Satpol PP untuk menertibkan kemacetan di titik rawan kota Rantepao.

“Point berikut adalah penetiban rumah kos dan kepada pihak keamanan TNI, POLRI dan Satpol PP untuk berkolaborasi menertibkan rumah Indekos atau kos/kost dengan tujuan antisipasi dini dan kita akan membuatkan surat edaran bahkan Perbup tentang penertiban rumah Indekos atau kos/kost perempuan dan laki-laki. Saya berharap apa yang dibahas dalam kesempatan ini dapat segera ditindaklanjuti ” pungkas Yohanis .

Dalam kegiatan tersebut disamping dihadiri perwakilan Forkopimda juga dihadiri satgas covid-19, dan sejumlah OPD. (*)