oleh

Tingkatkan Literasi Pendidikan, LemINA Gelar Seminar POP

Any Ramadhani and Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Yayasan Lembaga Mitra Ibu dan Anak (LemINA) berupaya meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan melalui Program sosialisasi Organisasi Penggerak (POP).

Melibatkan Ormas sebagai mitra yang berdampak pada peningkatan hasil belajar peserta didik, LemINA menggelar sosialisasi ini di Makassar dengan peserta Kepala. sekolah, Guru, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan Hj. Amalia Malik, S.H.

Program Manager POP LemINA, Andi Bunga Tongeng menjelaskan, tujuan POP adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengasah kemampuan literasi, numerasi dan karakter siswa sekolah dasar.

“Yayasan LemINA mengkhususkan Program ini untuk meningkatkan kapasitas 350 orang guru dalam mengasah kemampuan literasi siswa pada 10 SD di Makassar dan 10 SD di Gowa,” ujarnya, Rabu (13/10).

“Sekolah sasaran di Makassar adalah SD Inpres Mangasa, SDN Paccinang, SDN Rappocini, SD Kampus IKIP, SD Inpres Baraya 2, SD Kartika XX-1, SD Negeri Unggulan Mongisidi 1, SD Inpres Minasa Upa, SD Inpres Tamamaung 3, dan SD Inpres Daya,” sambungnya.

Lebih jauh, tahapan pendampingan POP terdiri atas pelatihan bagi guru untuk pemetaan kemampuan literasi siswa, pendampingan di sekolah, monitoring bersama Dinas Pendidikan dan rapat evaluasi program. (*)