oleh

Operasi Cipta Kondisi, Polres Parepare Perketat Pengawasan di Pelabuhan Nusantara

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Parepare, memperketat pengawasan di Pelabuhan Nusantara melalui operasi cipta kondisi, Jumat (15/10/2021). Satu persatu penumpang kapal yang tiba dari Nunukan, Balikpapan, Samarinda dilakukan pemeriksaan.

Wakapolres Parepare Kompol Ishak Ifa menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk meminimalisir tindakan kriminal yang masuk ke wilayah Parepare.

“Petugas melakukan pemeriksaan barang apakah ada penumpang yang membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba, atau bahan peledak agar segera kita antisipasi,” ujarnya

Dari hasil operasi cipta kondisi hari ini kata Kompol Ishak, petugas kepolisian belum menemukan hal-hal yang berbau kriminal. 

“Hari ini aman, namun jika selanjutnya ditemukan barang muatan illegal atau sejenis senjata tajam yang tidak dilengkapi dokumen yang sah, maka akan di proses lebih lanjut,” tegasnya

Kompol Ishak menambahkan, operasi cipta kondisi ini akan terus berlanjut dilakukan ketika ada kapal yang masuk ke kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare.
(***)