oleh

PT KPI Gelar Perekrutan Karyawan di Polibos

Any Ramadhani and Hikmah-Edukasi, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Kambria Pertahanan Indonesia (KPI) menggelar Psikotes dan Rekrutmen Calon Karyawan di kampus Politeknik Bosowa (Polibos) Jl Kapasa Raya Makassar, Senin (18/10/21).

PT Kambria Pertahanan Indonesia (KPI) merupakan sebuah entitas bisnis yang melakukan kegiatan usaha dalam ruang lingkup bidang perdagangan alat pertahanan dan kemampuan manufaktur.

Tak hanya itu saja, perusahaan tersebut menyediakan solusi terintegrasi untuk penyediaan produk alat utama sistem persenjataan baik dalam atau luar negeri.

Dalam gelaran rekrutmen ini, PT KPI menggandeng Polibos yang membantu para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan di industri. Rekrutmen tersebut tidak hanya diikuti lulusan Polibos, melainkan mahasiswa semester 6 dapat berpartisipasi.

Wakil Direktur II, Isminarti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT Kambria Pertahanan Indonesia kepada Politeknik Bosowa sekaligus mengumumkan peserta yang telah lulus tahapan seleksi.

“Seleksi sudah kita lakukan di hari Senin lalu, alhamdulillah setelah melewati proses tersebut ada 8 orang peserta yang lulus serta nantinya akan training di Singapura tetapi sebelum itu mereka akan menjalani pengayaan Bahasa Inggris selama sebulan dan semua kegiatan maupun fasilitas di biayai perusahaan,” ucapnya

HR Recruitment & Development Bosowa Energy Group, Rivayana Natasya menuturkan, rekrutmen karyawan ini baru pertama kali digelar dan menilai kompetensi lulusan yang telah dididik Polibos memenuhi standar kualifikasi yang dibutuhkan.

“Peserta yang mengikuti psikotes hari ini akan direkrut sebagai Operator Level Attendant dan Leader Pengawas, serta jika lulus nantinya, akan dibimbing ikut pelatihan di Singapura selama kurang lebih 6 bulan lamanya, tetapi sebelum itu kita permantap lagi Bahasa Inggrisnya sebelum berangkat, kira kira selama dua pekan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, bagi peserta yang lolos tes psikotes akan melanjutkan ke tahap tes berikutnya.

” Kami berharap dengan berjalannya seleksi yang dilaksanakan hari ini, Kita bisa mendapat calon tenaga kerja yang berkualitas,” tutupnya. (*)