oleh

Partai Ummat Gelar Rakorwil Bahas Strategis Jelang Verifikasi Faktual KPU

Any Ramadhani and Hikmah-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Partai Ummat Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Four Point Makassar.

Agenda Rakorwil tersebut membahas langkah strategis partai ummat jelang verifikasi faktual oleh KPU. Apalagi, partai Ummat merupakan partai yang baru berkiprah diblantika perpolitikan nasional.

Ketua Bappilu DPW Partai Ummat Sulsel, Muhammad Ikbal Majid menyebut saat ini partainya sedang melakukan pembenahan struktur.

“Pertama adalah kesiapan kader partai Ummat untuk verifikasi KPU, yang kedua masalah pembenahan struktur baik DPD maupun DPC,” ujarnya, Rabu (20/10).

Selain itu dirinya kini juga mulai menatap Pemilu serentak 2024 mendatang. Partai besutan Amien Rais ini bakal melakukan tahapan pencalegan dini yang bakal dilakukan setelah verifikasi faktual KPU berhasil terlaksana.

“Kami juga akan bahas tentang pencalegan dini itu yang menjadi program kedepan kami. (waktunya) setelah dilakukannya verifikasi KPU, dengan merekrut tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda di Sulawesi Selatan,” pungkasnya

Selanjutnya, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Ummat Sulsel Buhari Kahar Muzakkar setelah partai tersebut berbadan hukum barulah ditentukan pencalonan untuk pemilu.

“Bagi saya partai ummat baru memiliki badan hukum, tantangan terbesarnya adalah Verifikasi Parpol, setelah internal matang, baru kita targetkan pemilu,” tutupnya. (*)