oleh

Galang Akademisi, Tamsil Linrung Gelar RDP Amandemen UUD 45 di Sulsel

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Langkah menuju amandemen UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 semakin terbuka.

Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) secara aktif melakukan pendalaman. Khususnya Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Demikian pula Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebagai salah satu kamar di Parlemen, bergerak progresif
merumuskan berbagai isu yang menjadi perhatian dalam amandemen ke depan. Kelompok DPD di MPR bahkan telah melakukan road show ke berbagai elemen masyarakat. Mulai dari dialog dengan para pakar di kampus-kampus, di lingkup organisasi kemasyarakatan hingga berdikusi

Senator asal sulsel Tamsil Linrung yang merupakan ketua fraksi/kelompok DPD RI di MPR menjadi salah satu pelopor dalam melakukan gelar rapat dengar pendapat tentang amandemen, terbukti selama dua hari di sulsel menungundang akademisi lintas kampus dan pengamat politik untuk bicara amandemen.

Rencananya kegiatan tersebut mengambil tema tentang ” Menimbang Kepentingan Daerah Dalam Rencana Amandemen” pada hari Sabtu 23/10/2021 bertempat di Aula prof syukur fisip unhas dan hari minggu 24/10/2021 bertempat di beda baik working center jalan Muh.Tahir Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan diantaranya Prof Laode Husain, Dr.Firdaus Muhammad, Dr.Herman, Dr. Arqam Azikin, Prof Armin Arsyad, Prof Abdul Razak, Dr. Ali Armunanto, Dr. Romi Librayanto.

Dalam kegiatan tersebut dipandu langsung Konten kreator sulsel Rijal Djamal. (*)