oleh

PSM Makassar vs TR-Kabo, Tekad Kembali ke Jalur Juara

Any Ramadhani-Olahraga, Sepakbola-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PSM Makassar bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi TR-Kabo. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) pukul 16.15 WITA.

Pelatih PSM Makassar tak ingin lagi membahas kekalahan mereka melawan Borneo FC pada laga pekan kedelapan Liga 1 lalu. Pelatih asal Bosnia and Herzegovina ini fokus menatap laga kontra Persikabo 1973. “Kami sudah siap untuk kembali ke jalur yang benar (kemenangan),” kata Milo.

Milo menyebut kekalahan pada pekan kedelapan saat melawan Borneo FC merupakan batu loncatan bagi timnya untuk jauh berkembang.

“Pertandingan terakhir adalah jalan yang harus kita lalui untuk proses pertumbuhan tim ini,” ucap Milo pada sesi konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021).

Dari kekalahan tersebut, Milo berujar dirinya banyak mendapatkan poin evaluasi, bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan untuk PSM.

“Dan ini memberitahu kita masih banyak peluang untuk peningkatan tim ini,” lanjut Milo.

Ia pun menegaskan saat ini dirinya bersama tim pelatih sedang mengusahakan yang terbaik untuk tim. Serta membawa pasukan Ramang kembali ke jalur juara. “Kami siap untuk memperbaiki semuanya dan kembali ke jalur yang benar,” pungkasnya.

Penyerang baru PSM Makassar, Azka Fauzi percaya timnya bakal meraih poin maksimal pada laga melawan Persikabo 1973 nanti. Pemain 25 tahun ini menyebut timnya sudah berbenah usai menelan kekalahan dramatis dari Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga sebelumnya.

Olehnya ia optimis timnya akan merengkuh tiga poin penuh pada laga nanti.

“Untuk persiapan melawan tim persikabo besok sudah maksimal, kita berharap kita dapat membawa 3 poin lagi,” ucap Azka.

Azka Fauzi sendiri belakangan menjelma menjadi pemain andalan PSM Makassar pada dua laga terakhir. Kemampuannya menyisir dua sayap PSM menjadi keunggulan pria kelahiran Bandung ini.

Selain itu, ia juga memiliki insting mencetak gol yang cukup tinggi. Setidaknya ia sudah mencetak satu gol dari dua laga yang ia jalani bersama PSM Makassar.

Pelatih TR-Kabo, Igor Kriushenko tak memungkiri bahwa PSM Makassar merupakan salah satu tim terkuat di liga 1 musim ini. Sehingga laga pekan kesembilan nanti akan menjadi laga yang berat bagi timnya.

Coach Igor menyebut PSM merupakan tim yang akan sulit untuk mereka kalahkan, karena Juku Eja memiliki skuat yang baik. “Kita akan menghadapi tim yang berat untuk besok,” ucap Coach Igor.

Igor menyebut dirinya telah menginstruksikan agar anak asuhnya bermain dengan penuh semangat.

“Saya yakin anak-anak dapat bermain dengan semangat yang mereka miliki,” lanjutnya.

Bagi Igor tiap laga yang mereka jalani adalah lembaran kertas yang baru, olehnya ia tak mau meratapi kekalahan itu. “Bagi saya hari baru adalah lembaran yang baru,” pungkas pelatih Belarusia itu. (*)