oleh

Kunjungi Maros, Dubes Ceko Nikmati Wisata Bantimurung

Any Ramadhani-Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Doleček melakukan kunjugan wisata alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Senin (25/10) kemarin.

Jaroslav beserta keluarga, didampingi oleh Konsulat Kehormatan Republik Ceko Sulsel, Subhan Alwi Hamu. Kata dia, dubes menikmati pemandangan alam yang ada di Butta Salewangang.

“Jadi kunjungan pak Dubes usai menerima penjelasan dari Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman soal Bantimurung,” ujar Subhan, Selasa (26/10).

Ketertarikan dubes tidak membutuhkan waktu lama, sambung Subhan, menjelaskan
Jaroslav bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pagi hari.

“Sorenya, pak dubes langsung meminta untuk berkunjungan di Bantimurung,” paparnya

Menurut Subhan Alwi, Dubes Ceko untuk Indonesia itu sangat mengagumi keindahan dan natural suara air terjun dan suara berabagai macam satwa.

“Yang beliau kagumi itu selain air terjun, juga kupu-kupu dan berabagai suara satwa, mulai dari berbagai jenis burung, bahkan ada suara monyet, itu sangat natural dan sangat disukai oleh beliau, katanya memang sangat cocok untuk tempat refreshing,” sebutnya.

Kunjungan ke Maros itu, kata Subhan, Jaroslav sengaja tidak mengabari pemerintah daerah di Maros, baik bupati maupun pejabat dari dinas terkait. Alasannya, pihaknya ingin melihat pelayanan langsung di lokasi destinasi.

“Kan beda kalau kita datang perkenalkan diri dan disambut serta diberi fasilitas, dibanding datang tanpa kabar. Semua pelayanan itu asli dan tidak dibuat-buat, dan pelayanan para petugas itu luar biasa, mereka melayani dengan ramah dan senyum,” bebernya. (*)