oleh

KADIN Gowa Buka Pendaftaran Calon Ketua

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Gowa membuka pendaftaran calon Ketua.

Pendaftaran tersebut berlangsung 20 Oktober hingga 3 November mendatang.

Dalam pelaksanannya antusiasme para pengusaha di Kabupaten Gowa terbilang cukup besar. Terpantau hingga hari ini Senin (1/11) telah ada calon Ketua yang melakukan pendaftaran di Kantor KADIN Gowa di Jl. H. M Yasin Limpo Samata, Ruko Mutiara Indah Village.

Ketua Panitia Pendaftaran Calon Ketua KADIN, Ahmad Fadhil Tawil menjelaskan proses pendaftaran Ketua ini akan dilaksanakan secara bertahap dan rencananya proses pemilihan akan dilaksanakan pada 13 november mendatang.

“Kehadiran KADIN di Kabupaten Gowa ini tidak lain sebagai wadah untuk menaungi para pengusaha di Kabupaten Gowa. Sejauh ini partisipasi pengusaha cukup besar, kami perkirakan ada sekitar 3 hingga 4 calon yang akan maju menjadi calon ketua,” ujar Fadhil, Senin (1/11).

Lebih jauh, Fadhil membeberkan calon ketua yang akan berlaga berasal dari berbagai background usaha seperti pengusaha properti, pengusaha pertambangan juga pengusaha travel.

Adapun kriteria yang ditetapkan KADIN untuk pemilihan ketua ini yakni mengantongi suara terbanyak dari anggota yang jumlahnya diperkirakan seratus orang.

“Setelah pendaftaran ini selesai maka kita akan lanjutkan dengan Musyawarah Kabupaten (Muskab) dan pelantikan,” katanya

Fadhil juga berharap proses pemilihan dapat berjalan lancar dan menghadirkan sosok pemimpin yang mampu membawa Kadin menjadi lebih baik lagi.

“Kami berharap yang terpilih sebagai ketua nantinya tidak berdiri di atas kepentingan pribadi akan tetapi merangkum pengusaha Gowa agar bertumbuh dan berkembang bersama,” tutupnya. (*)