oleh

Bupati Pinrang Tindak Tegas Pelaku Curang Pada Pilkades Serentak

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan digelar Kabupaten Pinrang tinggal beberapa hari lagi. Sebanyak 20 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak tersebut berpotensi kecurangan dan gesekan sulit dihindari.

Olehnya itu, untuk mengurangi potensi terjadinya kecurangan dan gesekan pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dijadwalkan pada tanggal 10 November 2021, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak, Jumat (5/11/2021) lalu.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pinrang A.Mahmud Bancing mengungkapkan, Pemilihan Kepala Desa serentak ini akan digelar di 20 Desa pada 6 Kecamatan dimana 67 orang calon akan bertarung pada pemilihan Kepala Desa di Desanya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid berpesan kepada semua calon untuk senantiasa menjunjung tinggi isi deklarasi damai yang baru saja mereka bacakan.

Menurut Bupati Irwan, jika isi deklarasi damai ini senantiasa dihayati maka potensi gesekan saat pemilihan kepala desa ini pasti dapat dihindari dan diminimalisir.

“Saya harap setiap calon untuk siap menang dan siap kalah, siapapun yang terpilih, saya harap bekerja dengan baik” ungkap Bupati Irwan.

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta kepada para calon untuk menghindari segala bentuk kecurangan terlebih lagi yang berkaitan dengan politik uang.

“Saya juga sudah meminta kepada pihak Polres untuk menindak tegas segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan kekacauan dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini” pungkasnya. (*)