oleh

Jaga Keberagaman, Bupati Wajo Berbaur dengan Jemaat Gereja di Pesta Panen

Any Ramadhani-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Keakraban Bupati Wajo Amran Mahmud dengan Majelis Jemaat Gereja Lauwa Klassis Bone di Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua, nampak terlihat di pesta panen dan syukuran, Sabtu (04/11/2021).

Amran Mahmud yang didampingi oleh Wakil Bupati Wajo, Amran, disambut antusias oleh jemaat dengan menampilkan Tari Toraja.

Bahkan, Amran Mahmud sempat memberikan “hadiah” kepada para penari sebagaimana kebiasaan masyarakat jika ditampilkan Tari Toraja.

Di momen ini, baik Amran Mahmud maupun Amran SE, nampak menikmati suasana keakraban ini. Mereka berbaur penuh kehangatan. Termasuk dengan para pendeta atau pemuka agama.

Kepada para jemaat gereja dan warga setempat, Amran Mahmud menyampaikan selamat atas pelaksanaan pesta panen dan syukuran yang dilaksanakan. Menurutnya, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Semoga hasil panen kita bisa terus melimpah di panen berikutnya. Dan Pemkab Wajo, terus berusaha bagaimana sektor pertanian kita bisa meningkat yang bermuara pada kesejahteraan petani,” ujar Amran Mahmud.

Dalam kesempatan itu, Amran juga mengajak para pemuka agama dan jemaat gereja untuk bersama pemerintah menyosialisasikan pentingnya vaksinasi, maupun terus menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap masyarakat Desa Lauwa, termasuk Jemaat Gereja mendukung untuk kesuksesan pencapaian target vaksinasi. Jangan ki’ takut divaksin, apalagi masih gratis. Saya minta Pak Camat untuk membantu memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dengan berkomunikasi dengan UPTD Pusksesmas,”harapnya.

Sementara Pimpinan Majelis Gereja Lauwa, Pendeta Kurniawati Lombe menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian duo Amran.

“Ini tentu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Wajo, apalagi Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati kompak hadir memenuhi undangan kami,” ucapnya. (*)