oleh

Kavling Terbaik di Pattallassang Bukit Kalifah Resort Terapkan Sistem Pembelian Syariah yang Aman

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Kavling terbaik di Pattallassang ‘Bukit Khalifah Resort’ menjadi salah satu usaha properti yang menggunakan sistem syariah sesuai ketentuan Islam.

Hal tersebut diungkapkan Ustad Muh. Fakhrurrazi Anshar saat mengisi ceramah di acara Costumer Gathering Bukit Khalifah Resort yang di gelar di Wisma Kalla, Minggu (7/11).

Menurut Ustad Fakhrurrazi, usaha yang berlandaskan syariah adalah usaha yang diawali dengan akad yang benar.

“Jadi akadnya harus syariah. Jual beli misalnya, cari yang tidak ada bunga sebab di dalam bunga itu ada kezaliman karena nilainya yang tidak transparan. Misalnya tahun ini bunganya 4 persen, tahun depannya naik lagi dan begitu seterusnya, inikan menzalimi orang. Padahal misalnya orang membeli dengan harga 800 juta, karena bunga berubah menjadi 2 M,” pungkasnya

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk kembali ke sistem syariah seperti yang diajarkan agama Islam.

“Orang pada umumnya berpandangan jika menggunakan sistem syariah lebih mahal. Tapi sebetulnya tidak seperti itu, mungkin orang awam menghitung pembelian secara syariah besar karena diliat di awal pembayaran, sedang sistem konvensional menawarkan harga kecil namun bunga yang semakin hari semakin besar,” tandasnya.

Untuk bisnis usaha tanah kavling Bukit Khalifah Resort, menurut Ustad Fakhrurrazi, sebelumnya ia telah melakukan screening dan melihat betul usaha ini sesuai syariah.

CEO Bukit Khalifah Resort, Afsalurahman membenarkan hal tersebut. CEO milenial yang kerap disapa Alul ini membeberkan, dari awal usahanya memang menggunakan sistem syariah.

Guna menghindari anggapan investasi bodong yang seringkali menyeret bisnis kavling, Alul mengungkapkan pihaknya rutin menggelar Costumer Gathering untuk mengedukasi masyarakat. Pada kegiatan tersebut diberikan kiat kiat terkait cara memilih investasi yang benar.

“Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan transaksi pembelian selain sertifikat, yang pertama adalah melakukan transaksi di Norasi. Notaris adalah perpanjangan tangan pemerintah jadi Notaris dapat melakukan pengecekan pada sertifikat,” ujar Alul

“Selanjutnya cek lokasi kavling atau tanah yang akan di beli. Minimal cek di google dan media sosial. Terakhir jangan hanya percaya pada kuitansi biasa tanpa melalui Notaris,” jelasnya.

Hal penting inilah yang diterapkan pada proses penjualan tanah kavling Bukit Khalifah Resort miliknya.

Untuk memiliki tanah kavling yang terletak di Dusun Balangpapa Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, seluruh masyarakat dapat melakukannya dengan sistem syariah dan dijamin mengikuti cara pembelian tanah yang benar dengan melibatkan Notaris.

“Harga yang kami tawarkan untuk tanah kavling mulai Rp49.800 juta dan untuk tanah dan villa harganya mulai Rp 147 juta. Keseluruhan tanah kavling yang kami jual ini sebanyak 210 kavling, namun 115 sudah terjual sisa 95 lagi, “sebutnya. (*)