oleh

Disbudpar Sulsel Gelar Kerjasama Sektor Pariwisata

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sinergitas dan kolaborasi kegiatan Kepariwisataan kab/kota se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan Selasa, 9 November 2021 di Hotel Almadera Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten II bidang ekonomi Sulawesi Selatan, Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Sulsel dan beberapa narasumber dari Perguruan Tinggi terkemuka di Sulsel, serta seluruh Kadis Pariwisata se kabupaten/kota se-Sulsel.

Sementara itu, Laporan ketua Panitia kepala bidang kerjasama menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah bagaimana sinergitas dan kolaborasi kepariwisataan berkelanjutan.

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Prof Jufri pun mengajak semua stakeholder pariwisata atau ekosistem pariwisata untuk bangkit memajukan sektor pariwisata.

“Ke Sulsel maki,” ini salah satu bentuk tagline visit sulsel yang harus terus digaungkan.

Untuk mendorong sektor pariwisata di Sulsel, menurut Asisten II yaitu dengan membangkitkan ekosistem perekomonomian dengan sinergitas dan kolaborasi sehingga interaksi pariwisata dapat menguatkan sektor ekonomi sehingga semua pihak bisa merasakan dampaknya ke depan. (*)