oleh

Produk Gula Ramah Kesehatan, Hanya Gula Batu Solusinya!

Lukman Maddu-Gaya Hidup-

BACAPESAN.COM – Anda sedang berusaha mengurangi penggunaan gula pasir biasa? Maka produk gula batu bisa jadi solusinya lho. Gula batu juga jenis pemanis buatan yang ramah di kantong dan ramah bagi kesehatan Anda meski harus dikonsumsi dalam waktu yang panjang.

Konsumsi gula yang berbentuk bongkahan ini sendiri juga cukup mudah lho, apalagi ada berbagai kelebihan yang dihadirkan oleh gula satu ini, apa saja? Yuk simak uraian lengkapnya hanya di sini!

Apa Perbedaan Gula Batu dengan Gula Pasir?

Tentu saja jika melihat visual dari keduanya tentulah ada perbedaan yang paling mendasar dan mencolok, yaitu bentuk fisiknya. Gula pasir bentuknya menyerupai pasir dan butiran berwarna putih atau kuning. Sedangkan jika gula batu berbentuk bongkahan yang menyerupai batu berwarna kuning atau putih dan ciri gula batu yang baik adalah bentuknya kokoh dan tidak berjamur tentunya.

Kandungan Dalam Gula Batu

Jika berbicara kandungan gula batu, tentu saja antara gula batu dan gula pasir cukuplah sama. Di dalam gula batu juga mengandung karbohidrat, mineral, sukrosa, energi, kalium yang dapat membantu kesehatan tubuh dan menunjang energi. Meski cukup dihindari oleh penderita diabetes, pelaku diet dan darah tinggi namun nyatanya kandungan dalam gula batu jika dikonsumsi secara baik maka bisa mendatangkan banyak manfaat.

Jenis Makanan atau Minuman yang Bisa Menggunakan Gula Batu

Adapun jenis makanan atau minuman yang bisa menggunakan gula batu cukuplah banyak dan beragam. Misalnya minuman berjenis teh, kopi atau jus yang bisa diseduh menggunakan gula batu. Kemudian persoalan jenis makanan yang bisa menggunakan gula batu cukup beragam seperti kue, gorengan manis dan banyak lainnya.

Manfaat Konsumsi Gula Batu

Selain membantu untuk menambah cita rasa makanan, gula batu juga bisa digunakan untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh lho. Apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat Konsumsi produk gula batu.

1. Menambah Energi
Manfaat pertama konsumsi gula batu yang pertama adalah menambah energi pada tubuh agar lebih bersemangat lagi dalam kesehariannya. Mengapa gula bisa menambah energi ? Kandungan kalium, energi, karbohidrat dan glukosa di dalam gula nyatanya memang bisa menambah kekuatan dan performa tubuh. Jika tubuh di beri makanan atau minuman manis, maka otomatis tubuh akan lebih bertenaga.