oleh

Puncak Peringatan HKN, Wali Kota Parepare Apresiasi Nakes Garda Terdepan Tangani Covid-19

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Senin (15/11/2021), di Halaman RS Regional dr Hasri Ainun Habibie

Puncak HKN diwarnai dengan lomba devile diikuti 36 peserta masing-masing dari Instansi Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, dan utusan organisasi, termasuk utusan pendidikan kesehatan.

Di bawah guyuran Hujan, Taufan Pawe menghampiri para Nakes untuk memberikan semangat atas kinerja sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 hingga Parepare kini berstatus level dua atau zona hijau.

Penanganan Covid-19 di Kota Parepare, kata Taufan, melalui 3 fase yaitu testing, tracing dan treatment, dan semuanya telah dilalui oleh Nakes secara profesional.

“Alhamdilillah data yg ada kita sudah berada di level 2 dan RT kita sudah nol persen kasus. Ini suatu kerja nyata bagi kita semua, jadi wajar kalo pemkot menggaungkan hak daripada nakes itu sendiri agar supaya bisa melakoni kesejahteraan yang ada,” Apresiasi Taufan di depan Peserta devile HKN.

“Tidak apa-apa kita diguyur hujan, tapi ini suatu bukti tekad kita, bahwa kita adalah pejuang kesehatan. Saya ingin membuktikan bahwa pejuang kesehatan itu sesungguhnya hadir dan lahir dari kota cinta BJ habibie,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Taufan juga menyampaikan rasa bangga, Kota Parepare memiliki Nakes-nakes yang memiliki pengabdian untuk penanganan Covid-19.

“Saya bangga punya nakes RS dan Puskesmas di Parepare. Terima kasih telah membuktikan bahwa HKN di Parepare adalah yang terdepan dan yabg terbaik. Terima kasih semoga pengabdian kita semua dalam pengabdian covid menjadi amal ibadah untuk kita semua,” tutup Wali Kota dua periode ini
(***)