oleh

Asyiknya Vaksin di Desa Majannang, Dapat Kopi, Doorprize dan Makan Gratis

Any Ramadhani and Hikmah-Metro-

GOWA, BACAPESAN.COM- Jika selama ini vaksin selalu menjadi momok menakutkan, di Desa Majannang Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa, kegiatan vaksin dikemas dengan cara asik.

Tak hanya kesehatan yang terlindungi, dalam gelaran vaksin yang telah di selenggarakan hingga tiga kali ini, perangkat desa membagikan sedikitnya 700 kupon kepada warga yang jika beruntung bisa mendapat hadiah.

“Ini idenya selain menghindarkan masyarakat dari kerumunan juga agar mereka semakin antusias sebab yang memiliki kupon berkesempatan mendapatkan kopi gratis, doorprize dan makan siang,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Vaksin, Saiful, Senin (15/11).

Sejalan dengan itu, Kepala Desa Majannang, Supardi Lantara menyambut baik antusiasme masyarakat untuk vaksin. Menurut dia, kegiatan yang menjadi rangkaian Hut Kabupaten Gowa yang ke 701 ini akan merampung sedikitnya 70 persen warga untuk di vaksin.

“Total warga saya disini ada sekitar 2980 orang, sedang target pemerintah untuk vaksin ada 70 persen. Nah saat ini kami telah rampung hingga 60 persen, melihat antusiasme masyarakat hari ini kami yakin target tersebut tidak sulit untuk di capai,” ungkap Supardi

Adapun dana yang digunakan untuk kegiatan ini menurut dia tidak lain dari dana desa, “Kami memang menghadirkan konsep semarak dalam kegiatan ini sehingga masyarakat tidak takut untuk vaksin. Seluruh doorprize dan konsumsi yang kami siapkan tidak lain berasal dari dana desa, termasuk juga bantuan dari PLN,” beber Supardi

“Hal lain yang kami hadirkan dari dana desa adalah produk kopi kami yang hari ini ikut kami bagikan,” sambungnya

Salah satu lansia yang ikut di vaksin, M Sikki (73) mengaku sangat senang kegiatan vaksin digelar di desanya. Apalagi kata dia, vaksin ini berhadiah sehingga membuat semangat untuk hadir.

“Kami selalu butuh dorongan dari pemerintah, semoga vaksin ini membawa pengaruh baik bagi kesehatan warga di desa kami,” tutupnya. (*)