oleh

DP3A Parepare Undang Ketua TP PKK Beri Materi ‘Pentingnya Spiritual Bagi Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan’

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) mengundang Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Erna Rasyid Taufan bawakan materi Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan berkonsep sprititual yang digelar di Balai Ainun Habibie, Selasa (16/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Istri Wali Kota Parepare berlatar belakang Dai’ah ini membawakan materi berjudul, “Pentingnya Spritual Bagi Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan di Kota Parepare”.

Sudah menjadi ciri khas bagi Erna, dalam membawakan materi apapun wajib hukumnya menjadi ladang dakwah. Para penyedia layanan pemberdayaan perempuan yang terdiri dari Pengurus Puspaga PeduliTa’, Penyuluh Agama, dan Organisasi Perempuan se-Kota Parepare diberi penguatan berbasis religi.

“Nilai spritual mempengaruhi gerak hidup kita sehari-hari. Saya berharap, mari kitai tanamkan nilai spritual kepada anak-anak kita sedini mungkin,” pesan Erat akronim Pembina Majelis Anak Sholeh (MAS) Parepare ini.

Erna yang juga Ketua Istri Ikatan Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulsel ini pun acapkali melantunkan ayat alquran. Suaranya yang merdu meneduhkan suasana yang dihuni mayoritas kaum perempuan dari berbagai latar itu.

Sementara, Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar mengatakan, Kegiatan itu dibuka Sekda Parepare Asaad.

Kegiatan itu juga lanjut Sriyanti, selain mengundang Ketua Tim Penggerak PKK, pihaknya juga menghadirkan pemateri lain dari kalangan Psikolog, akademisi, hukum, dan komunitas rumah cinta damai.

“Kegiatan ini untuk peningkatan kualitas keluarga, khususnya perempuan untuk diberi penguatan, serta menyamakan persepsi dalam penyedia layanan pemberdayaan perempuan di Kita Parepare,” ungkap Sriyanti Ambar.
(***)