oleh

Dukung Konfercab PWI, Wali Kota Parepare: Jadilah Wartawan yang Semakin Profesional, Kritis dan Pemberi Solusi

Kalmasyari-Berita, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mendukung rencana pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru.

Dukungan ini diungkap Taufan Pawe saat menerima audiens Ketua Panitia Konfercab PWI Parepare-Barru Rusli Amrullah yang hadir bersama Plt Ketua PWI Parepare-Barru Andi Mulyadi dan jajaran di Lounge BJ Habibie Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 15 November 2021.

Tidak sekadar mendukung, Taufan Pawe juga mengharapkan kerja-kerja wartawan makin profesional seiring dengan kemajuan teknologi.

“Transformasi begitu cepat terjadi. Informasi maupun berita kini sudah dalam genggaman. Karena itu butuh profesionalisme untuk menghasilkan berita yang bernilai, berkualitas, dan disukai pembaca,” pesan Wali Kota Parepare dua periode ini.

Dia juga berpesan agar wartawan jangan terlibat politik praktis, junjung tinggi profesionalisme, karena profesi wartawan itu terhormat. Sinergitas dengan Pemerintah terbangun dengan mengedepankan profesionalisme.

“Tetap profesional, karena ini adalah profesi. Kritis, tapi mampu memberikan solusi, sehingga ada win win solution,” harap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Dalam audiens itu panitia melaporkan rencana pelaksanaan Konfercab pada pertengahan Desember 2021. Panitia pun meminta kesediaan Wali Kota hadir langsung membawakan sambutan sekaligus membuka Konfercab.

TP akronim akrab Taufan Pawe pun menjawab siap hadir langsung. “In Syaa Allah, selama saya ada di Parepare, saya siap hadir,” kata Taufan Pawe.

Saat menerima audiens, Taufan Pawe didampingi Asisten I Pemkot Parepare Amina Amin, Asisten II Suriani, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare Amarun Agung Hamka.
(***)