oleh

Hari Ini Zulhas Lantik Ketua PAN se-Sulsel

Any Ramadhani-Headline, Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel siap tempur menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Di bawah komando Ashabul Kahfi, PAN Sulsel diyakini akan menjadi partai terdepan.

Untuk mencapai target itu, seluruh pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel hari ini dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Senin (22/11/2021).

“Selain agenda pelantikan, juga silaturahmi dengan Plt Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar,” kata Zulhas usai makan malam di rumah Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Minggu (21/11/2021).

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, agenda pelantikan awalnya sempat dijadwalkan pada Juni 2021 lalu, namun tertunda karena gelombang kedua penyebaran Covid-19. Agenda pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Wilayah PAN Sulsel.

“Pelantikan oleh pak Ketua umum. DPW dan 24 Ketua DPD dilantik semua,” terangnya.

Anggota DPR RI itu menuturkan, kehadiran Zulhas di Sulsel tujuanya memberikan arahan kepada seluruh kader untuk terdepan dalam mendukung program pemerintah.

“Khususnya kader di parlemen dukung pemerintahan daerah dan pusat. Juga penanganan Covid-19. PAN harus terdepan dan tetap berada di tengah masyarakat,” jelasnya.

Ketua panitia Jamaluddin Jafar mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama membahas persiapan pelantikan. “Saya selaku Ketua Panitia sudah mempersiapkan segala hal. Insya Allah pelantikan akan dilaksanakan tanggal 22 November besok (hari ini) di Claro Hotel,” kata Jamaluddin Jafar.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, persiapan panitia sudah 100 persen. Sejatinya, pelantikan digelar lebih awal akan tetapi terkendala pandemi Covid-19. “Pelantikan sempat tertunda lama karena pandemi, baru kita laksanakan setelah Covid-19 mulai turun,” tuturnya.

Ketua Steering Committee (SC) Usman Lonta menjelaskan, pelantikan ini juga bagian dari konsolidasi organisasi untuk penguatan kelembagaan partai. “Jaringan infrastruktur ke tingkat cabang dan ranting di bawah perlu diperkuat. Kita perlu memberikan semangat,” jelas Usman Lonta yang juga Ketua OKK DPW PAN Sulsel.

Pelantikan akan dirangkaikan Rapat Kerja dalam menyusun program, khususnya kaderisasi. “Setelah kegiatan ini, konsolidasi mesti dilakukan sampai tingkat ranting,” kata Usman Lonta.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, sebanyak 200-an lebih pengurusnya bakal ikut dilantik. Meski sempat tertunda karena kondisi Pandemi Covid-19, anggota DPRD Makassar itu menegaskan, usai pelantikan pihaknya bakal langsung melaksanakan konsolidasi internal.

“Ini sekaligus untuk membentuk kepengurusan ranting di kelurahan, karena tingkat kecamatan sudah selesai. Harus bergerak cepat, karena sudah mau masuk tahun 2022, jadi kita harus bergerak cepat untuk merampungkan pengurus,” ujarnya.

Terkait apakah akan dilakukan deklarasi untuk Pilgub maupun Pilpres 2024 mendatang, Hamzah belum bisa berkomentar banyak.

“Itu saya belum dapat informasi, karena saya hanya diundang. Kalau itu kita menunggu perintah DPW,” tutupnya. (*)