oleh

Zulhas Beri Sinyal Kawal ASS di Pilgub 2024

Any Ramadhani and Yadi-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam lawatanya di Kota Makassar, Sulsel kembali memberikan sinyal kuat mengusung Andi Sudirman Sulaiman (ASS) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

“Peluang bersama lagi di Pilgub nanti dilihat. Inikan (ASS) adik saya. Kalau adik itu semuanya sudah terjawab,” kata Zulkifli Hasan.

PAN adalah partai pengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018 lalu. Zulhas juga meminta agar seluruh kader PAN Sulsel untuk membantu Gubernur dalam menjalankan tugas.

Menurut Zulhas, tugas Andi Sudirman terbilang cukup berat lantaran harus memimpin 9 juta lebih masyarakat Sulawesi Selatan. Terlebih pada masa pendemi Covid-19 seperti sekarang, tugas Andi Sudirman berkali lipat jauh lebih berat.

“Sekarang lagi pandemi jadi kita dukung Gubernur yang memiliki tugas besar, Sulsel ini 9 juta lebih. Tidak mudah mengurus provinsi besar ini, olah karena itu kita dukung sekuat tenaga,” ujar Zulkifli.

Wakil Ketua MPR RI itu juga menegaskan, para kader PAN siap siaga berada di belakang Andi Sudirman. Untuk membantu mengatasi berbagai persoalan.

“Jadi tidak mudah mengurus provinsi besar ini. Maka dari itu kita dukung sekuat tenaga baik dari teman-teman PAN yang ada di sini baik legislator PAN maupun seluruh kader. Untuk membantu Gubernur agar bisa mengatasinya pandemi agar selesai,” jelasnya.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berkelakar memperkenalkan Sudirman sebagai calon Gubernur PAN untuk periode mendatang.

“Calonnya PAN (gubernur) sudah ada. Hari ini datang pakai baju biru, tapi politik dinamis. Saya ucapkan terima kasih telah hadir pelantikan kami,” kata Ashabul Kahfi saat pelantikan pengurus DPW PAN Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (22/11/2021).

Ashabul Kahfi menuturkan, PAN akan mendukung pemerintahan provinsi maupun kota. Ini untuk menyukseskan program pemerintah. “PAN harus hadir di tengah masyarakat untuk membantu perekonomian masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang turut hadir dalam pelantikan itu mengatakan, PAN selalu memberikan dukungan dalam pembangunan Sulawesi Selatan tiga tahun terakhir ini.

“PAN selalu memberikan masukan untuk kemajuan Sulawesi Selatan. PAN selalu ada dihati dan selalu membantu,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, soal langkah politik untuk tetap bersama PAN di Pilgub 2024, ia tidak menanggapi terlalu jauh. Namun, ia ingin fokus untuk bekerja.

“Pak Ketum (Zulkifli Hasan) ini adalah kakak saya. Jadi arahan tentu kita minta. Untuk bersama lagi nanti 2024 kita disuruh fokus untuk bekerja dahulu,” jawabnya.

Ia juga mengapresiasi komitmen PAN yang mendukung pemerintahan yang dipimpinnya. Bukti itu sudah berjalan selama ini.

“PAN ini sangat luar biasa di provinsi mendukung kami. Juga memberikan akses seluas luasnya untuk kami bekerja dan fokus untuk bagaimana menjalankan program dan visi misi dengan baik,” ucapnya. (*)