oleh

OJK Gelar Vaksin Covid 19 di Kabupaten Gowa

Any Ramadhani and Hikmah-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerjasama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah VI Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Somba Opu.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya ini tentu akan sangat membantu Pemkab Gowa dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Ini akan sangat berpengaruh, dengan cakupan vaksinasi kita di Kabupaten Gowa. Kita berharap cakupan vaksinasi kita bisa segera mencapai target,” ujarnya Selasa (23/11) kemarin.

Lanjutnya, vaksinasi Covid-19 perlu terus ditingkatkan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Dirinya mengungkapkan selama pelaksanaan vaksinasi, kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami penurunan.

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, ada dua yang perlu dilakukan. Pertama vaksinasi dan yang kedua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia juga meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Regional VI Sulampua, Moh Nurdin Subandi menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan bersama karang taruna Kabupaten Gowa merupakan bagaimana dari peringatan Ulang Tahun OJK yang Ke-10.

“Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan 1 dasawarsa OJK. Khusus di Kabupaten Gowa ini kita siapkan 5.000 dosis vaksin dan ini kita peruntukkan untuk dosis pertama dan kedua. Kita berharap ini bisa tercapai,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dari OJK kepada Pemkab Gowa yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Somba Opu.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa aekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa, Andy Azis Piter, Camat Somba Opu, Agus Salim. (*)