oleh

Wali Kota Parepare Lepas Peserta Three Days Oveland 2021

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas peserta three days oveland 2021 di Tonrangeng River Side, Jumat (3/11/2021).

Taufan Pawe menyampaikan, apresiasinya kepada Indonesia Off- Road Federation (IOF) Parepare yang pmenjadi pemrakarsa kegiatan tersebut.

Pelaksanaan three days overland, kata Taufan Pawe, memberi dampak pada peningkatan kehidupan perekonomian. Semakin banyak orang berkunjung ke daerah ini, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Kami harap para peserta off road dapat menikmati jalur di Parepare yang memiliki tantangan tersendiri, dan menikmati keindahan kota serta panorama alamnya,” ujar Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu meminta agar kegiatan ini terus dilakukan sebagai pendukung sektor pariwisata di Kota Parepare.

“Kegiatan ini jadi wadah silaturahim antara peserta. Karena itu diharapkan kegiatan seperti terus berlanjut, sehingga bisa jadi media promosi untuk memperkenalkan wisata Parepare ke daerah luar,” imbuhnya.


Berkonsep Sport Tourism, Taufan Pawe : Event Ini Menarik Kunjungan Wisatawan

Three Days Overland Selaras Teori Telapak Kaki Wali Kota Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Event Three Days Overland memberikan konsep sport tourism, dimana memiliki kontribusi besar dalam menarik kunjungan wisatawan khususnya di Kota Parepare.

Kegiatan yang diprakarsai Indonesia Off- Road Federation (IOF) Parepare itu diikuti sekitar
Dari berbagai daerah.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, konsep sport tourism menjadi pintu untuk membuka banyak manfaat ekonomi lokal dimana daerah bisa berpromosi untuk mengajak wisatawan dan investor.

“Three Days Overland yang berkonsep sport tourism bisa menjadi ajang promosi efektif destinasi wisata yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurut Taufan Pawe, event seperti ini mesti jadi agenda rutin sebagai upaya mendukung terwujudnya Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, pada pembangunan sektor kepariwisataannya.

“Semakin banyak orang berkunjung di Parepare maka daerah ini tidak hanya menjadi kota transit tetapi sudah menjadi sebuah kota tujuan, dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” jelas dia.