oleh

Mahasiswa ITB Kalla Belajar Digital Marketing Langsung di Perusahaan

Any Ramadhani and Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahasiswa tingkat akhir Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla bersama Dosen Kewirausahaan Andi Tenri melakukan kunjungan Ke Perusahaan Wisma Kalla lantai 13.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari aktifitas perkuliahan mahasiswa di ITB Kalla dengan tujuan membekali mahasiswa dalam memasuki Dunia Bisnis atau Professional. Dalam kunjungannya, mahasiswa diajarkan tentang Digital Marketing dari Divisi Marketing And Business Development Kalla Group oleh Digital Media Senior Analyst Ayu Mashari Amelia dan Digital Media Senior Analyst Muhammad Fachrul Razi.

Andi Tenri Pada yang juga merupakan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ITB Kalla mengatakan mahasiswa sebenarnya sudah dibekali materi tentang digital marketing di kampus, tetapi sangat penting juga jika mendapatkan materi dari praktisi secara langsung.

“Kegiatan kunjungan ke perusahaan ini sebenarnya sudah menjadi kurikulum dalam proses perkuliahan di ITB Kalla. Apa lagi kami Institutsi Pendidikan yang lahir ditengah tengah perusahaan besar yaitu Kalla Group. Maka sangat penting bagi mahasiswa selain mendapatkan materi didalam kelas, juga mereka mendapatkan materi diluar kelas baik itu materi dari praktisi ataupun praktik langsung di lapangan. Kedepannya tidak hanya kalla group, tapi kami akan jajaki perusahaan perusahaan lain agar pengetahuan mahasiswa bisa jauh lebih luas tentang bisnis,“ Jelasnya

Ayu Mashari Amelia yang memberikan materi dalam kunjungan tersebut mengajarkan terkait digital marketing yang berkemanusiaan.

“Digital Marketing itu sangat penting di era saat ini. Tetapi juga kita tidak bisa tinggalkan marketing konvensional. Namun yang perlu teman teman perhatikan dalam digital marketing adalah sentuhan manusia. Jadi, walaupun media digital yang kami gunakan adalah media perusahaan, kami tetap memberikan tanggapan disetiap ativitas akun seperti membalas komentar netizen di kolom komentar atauapun membalas Dm,” katanya.

“Hal itu kami lakukan agar interaksi pada media digital perusahaan tetap mendapatkan sentuhan manusia didalamnya dan itu sejalan dengan nilai perusahaan yaitu apresiasi pelanggan,“ tutupnya. (*)