oleh

Sambil Rekreasi, Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Bendungan Gilireng Wajo

Any Ramadhani-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Berbagai cara ditempuh Pemkab Wajo dan Forkopimda, serta berbagai elemen untuk menggenjot vaksinasi COVID-19 demi melindungi warga.

Salah satunya, menggelar arisan sambil vaksin, maupun mengemas dengan beragam kegiatan.

Hal ini nampak saat Bupati Wajo, Amran Mahmud bersilaturahmi dengan teman-teman sekolahnya semasa SMA, yakni para alumni SMA Negeri 2 Sengkang (SMADA) yang kini berubah nama menjadi SMA 3 Wajo.

Silaturahmi sambil menggelar acara arisan ini, dirangkaikan dengan vaksinasi massal di Menara Pantau Bendungan Paselloreng, Gilireng, Minggu (19/12/2021). Menariknya, peserta vaksinasi berkesempatan mendapatkan hadiah.

Amran Mahmud mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal di Menara Pantau Bendungan sengaja dilakukan untuk menciptakan suasana santai.

“Jadi sambil vaksinasi masyarakat juga bisa berekreasi menikmati keindahan panorama keindahan Bendungan Paselloreng Gilireng,” kata Amran.

Di sela-sela vaksinasi, Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan sembako dari teman-teman alumni SMADA sebagai hadiah kepada yang datang untuk divaksin.

Pada kesempatan itu, Alumni SMADA angkatan 89 ini juga meyakinkan masyarakat akan manfaat dan pentingnya melakukan vaksinasi demi memutus penyebaran mata rantai penyebaran virus corona.

“Vaksinasi ini gunanya untuk menambah imun. Jadi kalau memang layak untuk menerima vaksin tidak perlu takut. Jangan percaya kabar hoaks, karena vaksin ini aman dan halal,” urai Amran.

Lebih lanjut orang nomor satu Wajo ini meminta dukungan masyarakat untuk membantu program pemerintah agar cakupan vaksinasi di Kabupaten Wajo bisa mencapai 70 persen hingga akhir Desember.

“Target ini kita mau capai agar tercipta kekebalan bersama. Jika itu terwujud tentu masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ada lagi pembatasan (PPKM),” terang dia.

Sementara Camat Gilireng, Andi Muhammad Al Fatih mengatakan kegiatan vaksinasi massal di Gilireng juga didukung oleh PT Energi Equity Sengkang dan Wijaya Karya (Wika) memberikan sembako, serta BRI Maniangpajo menyediakan doorprize.

“Jadi selain bisa rekreasi, sebagai bentuk motivasi, masyarakat yang melaksanakan hari ini juga mendapat sembako dan berkesempatan memenangkan doorprize,” katanya.

Diketahui pqda vaksinasi massal digelar di Bendungan Paselloreng sebanyak 269 orang yang mendaftar namun 101 diantaranya ditunda karena ada riwayat penyakit

“Yang menerima vaksin pertama orang 155, sementara vaksin dosis kedua 13 orang,” tutupnya. (*)