oleh

Vaksin Warga Enrekang Jadi Program Kerja KKN Unibos

Any Ramadhani and Hikmah-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos) gelar pelaksanaan Vaksin dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Labuku, Kabupaten Enrekang.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 100 orang di Desa Labuku mendapatkan vaksinasi secara gratis.

Kegiatan vaksinasi yang dilakasanakan oleh mahasiswa KKN Angkatan 51 di Desa Labuku bekerjasama dengan Polisi, TNI, dan pemerintahan setempat.

Warga Desa Labuku menyambut antusias program vaksinasi ini hingga tempat vaksinasi cepat terisi penuh, Vaksinasi ini dilakukan selama 1 hari.

“Kegiatan vaksinasi ini tergolong sangat membantu khususnya bagi Desa Labuku yang berada di pelosok. Setelah kami melakukan pendataan, ternyata banyak yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama tapi mereka masih menunggu dan mencari vaksinasi dosis kedua, oleh karena itu vaksinasi dilakukan” tutur Karya Gunadharma P, selaku Koordinator Desa (Kordes) Desa Labuku, Kabupaten Enrekang.

Sejalan dengan itu, Kordes KKN 51 Desa Labuku berharap kegiatan ini bisa bernilai baik bagi masyarakat di tempatnya melaksanakan KKN

“Dengan adanya kegiatan ini, membantu pemerintah dalam meratakan pemberian vaksin kepada masyarakat” pungkas Karya.

Selanjutnya Ahmad Jumarding, mengatakan KKN mahasiswanya kali ini sukses sebab bermanfaat kepada masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap anak KKN tersebut.

“Sukses atau tidaknya KKN mereka bukan dilihat dari berapa banyak Program Kerja yang dilaksanakan tapi seberapa besar mahasiswa terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat. Salah satu poin penilaian berhasil atau tidaknya mahasiswa KKN itu bagaimana diterima oleh masyarakat yang ada di desa itu” paparnya. (*)