oleh

Andy Robertson dari Liverpool “Beruntung bisa Berjalan”

INGGRIS, BACAPESAN.COM – Mantan wasit Liga Premier Mark Clattenburg telah mengkritik wasit dalam hasil imbang Tottenham dengan Liverpool pada hari Minggu, mengatakan Andy Robertson “beruntung untuk berjalan”.

Bek kiri itu mendapat tekel keras dari Harry Kane.

Wasit Paul Tierney hanya memberikan kartu kuning dan Robertson kemudian mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran terhadap Emerson Royal yang ditinjau oleh VAR.

“Saya pikir tekel Kane lebih buruk daripada Robertson,” kata Clattenburg.

BBC Sport diberitahu salah satu faktor yang meringankan di balik keputusan untuk tidak memecat Kane untuk tantangan babak pertama adalah fakta Robertson mengangkat kakinya yang berdiri keluar dari jalan mengatasi kapten Spurs.

“Mendengar bahwa Robertson harus menginjak kakinya membuat saya khawatir, karena jika dia melakukannya, dia tidak akan berjalan pada Natal ini,” kata Clattenburg kepada Monday Night Club di BBC Radio 5 Live.

“Jika Anda tidak percaya ini adalah kesalahan yang jelas dan nyata tentang Kane, Anda tidak melakukan pekerjaan Anda dengan benar.

“Saya pikir kami, sebagai wasit, terkadang bersalah karena mengetahui hukum permainan tetapi kami tidak memahami permainannya.

“VAR tidak bisa salah. Wasit bisa, karena mereka punya waktu sepersekian detik. VAR memiliki semua sudut, dia punya semua gerakan lambat, dia bisa melihat titik kontak.

“Jika mereka mengatakan bahwa kaki (Robertson) harus ditanam, yang merupakan hal baru bagi saya, jika kakinya tinggi, kancingnya terlihat, itu sembrono, dia menerjang. Bagi saya, dia membahayakan keselamatan pemain. lawan.

“Robbo beruntung hari ini karena dia masih bisa berjalan. Kita harus lebih memahami pesepakbola karena dia tidak akan meninggalkan kakinya di sana, mengapa dia harus melakukannya? Dia tidak ingin kakinya patah dan karirnya diragukan.”

Clattenburg, yang menghabiskan 13 tahun sebagai wasit Liga Premier dari 2004 hingga 2017, sekarang menjadi Kepala Pengawal di Yunani.

“Di Yunani, kami merilis audio keputusan VAR,” katanya.

“Orang-orang menghargainya. Mereka mungkin tidak selalu setuju dengan itu, tetapi mereka menghargainya. Saya pikir itu harus terjadi.

“Kita seharusnya bisa mendengarkan audionya. Kita mungkin tidak setuju dengan itu, tapi setidaknya kita akan mengerti.”

Bos Liverpool Jurgen Klopp mendapat kartu kuning karena reaksinya terhadap keputusan untuk tidak mengeluarkan Kane dan berkonfrontasi dengan ofisial sepanjang waktu, memberi tahu Tierney: “Saya tidak punya masalah dengan wasit lain, hanya Anda.”

Klopp mengatakan kepada BBC Sport setelah pertandingan: “Saya pikir kita semua setuju itu adalah kartu merah yang jelas, saya hanya perlu bertanya kepada dua orang, Tuan Tierney dan siapa pun yang menjadi VAR. Anda dapat memberi Robertson kartu merah, dia tahu itu sendiri, tetapi Harry seharusnya tidak berada di lapangan pada babak kedua.

“Jika Tuan Tierney tidak melihatnya, saya mengerti. Tapi VAR jelas terjaga karena dia menyuruhnya untuk melihat lagi ke Robertson.”

Kane mengatakan dia pikir dia membuat “tekel yang bagus dan kuat”, tetapi menambahkan: “Beberapa orang mengatakan ketika Anda memperlambatnya, itu terlihat sedikit lebih buruk daripada yang sebenarnya.

“Untuk itulah VAR ada, untuk itulah wasit ada di sana. Ketika Anda bermain di pertandingan sebesar ini, melawan tim ini, akan ada tekel yang kuat.” (bbc/*)