oleh

Bupati Adnan Sebut Hadirnya Permandian Je’netallasa 2 Sileo Mampu Serap Tenaga Kerja Ditengah Pandemi

Any Ramadhani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Permandian Je’netallasa 2 Sileo, Kecamatan Bajeng, Senin (20/12) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon ke udara.

Kehadiran permandian tersebut yang berada di antara Desa Paraikatte dan Desa Pabentengan, Kecamatan Bajeng menjadi objek wisata Ke-101 yang ada di Kabupaten Gowa, yang diharapkan mampu menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar dan berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Salah satu cara untuk meningkatkan PAD Kabupaten Gowa yakni pada sektor pariwisata, karena begitu pariwisata berkembang maka seluruh pajaknya menjadi milik kabupaten. Itulah kenapa Gowa menggalakkan pariwisata karena semakin besar kemampuan daerah maka semakin banyak masyarakat yang bisa kita bantu dan banyak juga program yang bisa kita hadirkan,” ungkap Bupati Adnan.

Selain untuk peningkatan PAD, Adnan yakin kehadiran Permandian Je’netallasa 2 Sileo ini juga menyerap tenaga kerja yang otomatis akan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Gowa. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang berdampak besar terhadap turunnya pendapatan masyarakat.

“Kita yakin selama pandemi ini masih banyak yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan sehingga hadirnya objek wisata baru ini selain menaikkan PAD juga berkontribusi untuk menyerap tenaga kerja di wilayah Kalbupaten Gowa,” jelas Adnan.

Ia berharap permandian Je’netallasa 2 Sileo ini akan memberikan kehidupan yang baik khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar daerah permandian.

“Tentu saya atas nama pemerintah mengapresiasi ini karena mampu menghadirkan permandian yang bermanfaat kepada seluruh lapisan masyarakat. Semoga permandian ini memberikan kehidupan kepada masyarakat sekitar sesuai dengan arti Je’netallasa yaitu air kehidupan,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia, Azisah Aulia mengungkapkan Permandian Je’netallasa 2 Sileo ini memiliki luas tujuh hektar dengan berbagai wahana dan fasilitas yang dihadirkan termasuk aula dan kamar atau penginapan.

“Alhamdulillah tepat di tanggal ini di 2016 lalu kita meresmikan Permandian Je’netallasa yang pertama dengan luas tiga hektar dan hari ini di tanggal yang sama kita meresmikan Permandian Je’netallasa 2 dengan luas tujuh hektar dan tersedia aula dan penginapan tujuh kamar,” katanya.

Pada peresmian ini, Bupati Adnan turut didampingi Kajari Gowa, Kapolres Gowa, Dandim 1409 Gowa dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Camat Bajeng, dan Camat Pallangga serya unsur tripika Kecamatan Bajeng. (*)