oleh

Raker Direksi Media Harian Rakyat Sulsel Group di Malang Dorong Penguatan SDM dan Media Siber Digitalisasi

Any Ramadhani-Metro-

MALANG, BACAPESAN.COM – Rapat Kerja dan Safari Jurnalistik Harian Rakyat Sulsel Group berlang di kota Malang, Jawa Tengah berlangsung khidmat.

Raker yang dikemas dalam bentuk Safari Jurnalistik mengambil tajuk “Dedikasi Terbaik 1 Dekade” selama tanggal 16-19 Desember 2021, sukses karena efektif dan efisien membahas program kerja yang merupakan perencanaan perusahaan kedepan.

Salah satu inovasi Direksi harian Rakyat Sulsel sebagai rekomendasi untuk dijalankan tahun mendatang adalah bagaimana penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran redaksi dan memaksimalkan media siber berbasis digitalisasi.

“Alhamdulillah rapat kerja kita selesai. Ada beberapa poin untuk kita jalankan di tahun depan penguatan SDM, khusus daerah. Perkuat kerjsama instansi pemerintahan dan swasta, pembenahan portal online dalam pemberitaan,” kata Direktur Utama Harian Rakyat Sulsel, Faisal Palapa saat coffee break di RM Wong Solo, Surabaya, Minggu (19/12/2021).

Faisal mengatakan, lewat raker kali ini program-program mulai terencana agar tujuan ke depan dapat tercapai. Program itu di antaranya terkait kerja sama dengan mitra bisnis perusahaan pers.

Dia berharap jajaran Direksi khusus biro daerah dapat terus memberikan kontribusi dalam konteks penataan perusahaan media-media siber di wilayah Sulsel dan Sulbar agar dalam menjalankan tugas dan fungsi perusahaan media.

Ditambahkan, podcast yang dimiliki media harian Rakyat Sulsel perlu dikembangkan, apalagi tentang dunia politik. Serunya, banyak pengetahuan baru yang bisa didapatkan dari podcast ini. Tentu dengan mengahdirkan berbagai latar belakang tokoh. Baik politik, pengusaha maupun pemerintahan.

“Khusus podcast sekment politik dimaksimalkan. Ketua parpol, Dewan dan komisioner KPU/Bawaslu. Podcast perlu pelibatan biro daerah dan kita semua,” pungkasnya. (*)